home ×
Digilife

Masih Diuji Coba, Begini Wajah Dark Mode Facebook

02 November 2020 By
Masih Diuji Coba, Begini Wajah Dark Mode Facebook
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Twitter @wongmjane)

Uzone.id -- Beberapa bulan belakangan ini Facebook dikabarkan siap meluncurkan tampilan mode gelap alias dark mode, namun ternyata tak kunjung dirilis secara publik. Nyatanya, Facebook masih dalam proses uji coba dan ada bocoran soal tampilannya.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa juga dari tampilan dark mode, karena kurang lebih akan sama, yakni gradasi gelap campuran warna abu dan hitam agar membuat mata semakin nyaman menatap ke arah layar.

Dari video yang diunggah Jane Manchun Wong yang dikenal sering membocorkan isu teknologi, tampak Facebook masih dalam tahap uji coba publik untuk dark mode pada aplikasi mobilenya.

Baca juga: Facebook Messenger Punya Logo dan Tampilan Baru, Fresh Banget!

Video hasil kolaborasinya dengan Technology Communications Manager Facebook, Alexandru Voica diunggah di akun Twitternya, @wongmjane.

Facebook sedang menguji coba Dark Mode secara publik! Banyak yang bertanya, saya mengobrol dengan @alexvoica dari Facebook tentang hal ini dan berikut video hasil kolaborasi kami!” cuit Wong.

Di dalam video singkat tersebut, tampak tampilan gelap Facebook seperti yang dibayangkan para pengguna, di mana nuansa gelapnya masih keabu-abuan, bukan gelap kelam seperti halnya Instagram.

Baca juga: Pengguna Android Kini Bisa Main Game Gratisan di Cloud Gaming Facebook

Di laman chat Facebook pun setiap bubble obrolan mengandung warna biru dan hitam muda yang menyerupai abu-abu demi menjaga kontras warna pada mata.

Lucunya, banyak netizen yang mengaku sudah mendapatkan fitur dark mode pada Facebook sejak beberapa bulan lalu, seperti Juni hingga Agustus kemarin.

Facebook sendiri memang belum mengumumkan secara resmi soal kehadiran dark mode ini, pun begitu dengan rencana kapan dirilis secara serempak untuk pengguna global berbasis Android dan iOS. Kita tunggu saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article