home ×
Digilife

Masih Pandemi, Pokemon Go Malah Hilangkan Fitur ‘Main dari Rumah’

24 June 2021 By
Masih Pandemi, Pokemon Go Malah Hilangkan Fitur ‘Main dari Rumah’
Share
Share
Share
Share

Foto: Mika Baumeister/Unsplash

Uzone.id -- Siapa yang masih doyan memainkan Pokemon Go? Game hits bikinan Niantic Inc. ini belakangan malah membuat keputusan yang bikin bertanya-tanya terkait fitur dan cara main di dalamnya gamenya.

Selama ini Pokemon Go terkenal dengan game yang mengharuskan orang-orang beraktivitas di luar rumah untuk memburu monster Pokemon dimanapun mereka berada. Sejak ada pandemi pada 2020, Pokemon Go langsung menghadirkan beberapa fitur yang mendorong gamer agar bermain dari rumah saja.

Langkah tersebut dinilai tepat dan mengundang pujian. Namun, sayangnya baru-baru ini Niantic justru ingin menghapus fitur-fitur tersebut agar gamer bisa kembali bermain Pokemon Go seperti dulu lagi: jalan-jalan keluar rumah.

Baca juga: Kartu Pokemon Edisi Perdana Terjual Rp3,3 Miliar

“Melihat ada beberapa lokasi di dunia sudah mulai menuju pemulihan, kami akan memberi insentif untuk gamer bisa keluar lagi dengan bonus eksplorasi baru dan memberi penghargaan yang sudah berinteraksi dengan PokeStop serta meningkatkan jumlah langkah mereka,” begitu tulis pihak Niantic, seperti dikutip Kotaku.

Bonus-bonus baru tersebut akan tersedia pada akhir Juli mendatang sampai 1 September 2021 dan baru akan tersedia di Amerika Serikat dan Selandia Baru. Kemudian setelahnya baru diikuti oleh beberapa negara lain, sesuai dengan kondisi terkait pandemi.

Baca juga: Kakek Ini Pakai 64 Ponsel untuk Main Pokemon Go

Tentu hal ini sangat disayangkan karena pada dasarnya pandemi masih berlangsung secara global dan belum sepenuhnya musnah. Masih banyak orang-orang yang diharuskan berdiam di rumah karena kasus pandemi kian melonjak.

Seperti diketahui, selama pandemi tahun lalu, Niantic menghadirkan beberapa fitur incense yang dapat dimanfaatkan untuk menarik para monster Pokemon agar menghampiri si pemain, kemudian ada juga fitur yang dapat mendatangkan banyak hadiah dan item penting lainnya sehingga gamer tidak perlu memutar PokeStop.

Semua cara seakan dilakukan oleh Niantic agar Pokemon Go tetap bisa dimainkan selama pandemi dan menjadi hiburan dengan gaya baru oleh para pemain dari rumah. Banyak yang mengira fitur tersebut akan permanen ada di Pokemon Go, namun kini malah ingin dicabut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id