icon-category Gadget

Master Lu Sebut ColorOS Sistem Operasi Smartphone Terbaik

  • 14 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Sistem operasi (OS) bisa dibilang merupakan jantung dari sebuah perangkat mobile, terutama smartphone. Saking pentingnya, sebuah perusahaan evaluasi bernama Master Lu memberikan rating untuk sistem operasi yang eksis di pasar smartphone dunia.

    Master Lu membuat daftar sistem operasi berdasarkan peringkat Top Ten Mobile Phone Systems. Mereka mengurutkan sistem operasi terbaik sampai yang biasa saja yang berada di peringkat 1 sampai 10.

    Di antara 10 sistem operasi yang diurutkan oleh Master Lu, peringkat pertama ternyata diduduki oleh OS milik OPPO, ColorOS. OPPO diklaim sebagai sistem operasi dengan performa terbaik dibandungkan 9 OS lainnya yang beredar di pasaran.

    Baca juga: Kids Space di ColorOS 11

    Menyusul ColorOS, di urutan kedua ada sistem EMUI Huawei. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Nubia UI. Yang menarik, MIUI milik Xiaomi justru menduduki peringkat ke-9.

    Menurut pihak Master Lu, sistem ColorOS menempati peringkat pertama karena kemajuan yang telah dilakukan OPPO dalam beberapa tahun terakhir dalam smartphone yang mereka produksi. ColorOS dianggap cukup baik dari segi tampilan maupun fungsi. OS tersebut juga dianggap memiliki kinerja yang baik.

    Banyak pihak yang tidak menyangka MIUI menduduki peringkat hampir akhir. Pasalnya, MIUI merupakan pionir dari kustomisasi OS Android yang dibuat oleh produsen asal China. Sudah banyak pembaharuan yang mereka lakukan dari segala sisi.

    Laman Inf.News menyebut jika sistem MIUI 12 yang baru telah memberikan kesan yang sangat mendalam pada orang-orang, dan dapat dikatakan telah diterima dengan baik oleh banyak pengguna ponsel Xiaomi, baik dari segi desain UI, pengalaman interaktif atau fungsi sistem.

    Baca juga: Cara OPPO Perbaiki Smartphone Pengguna di Era Pandemi

    "Bahkan sistem MIUI 12 juga dikenal sebagai sistem ponsel domestik yang paling dekat dengan sistem iOS. Oleh karena itu, MIUI peringkat bawah, yang benar-benar membingungkan," tulis laman tersebut.

    Sebagai tambahan, Master Lu juga membuat daftar peringkat smartphone dengan performa paling mulus. Dalam daftar tersebut, Mi 10 Extreme Commemorative Edition berhasil menduduki peringkat teratas. Peringkat kedua juga ditempati produk Xiaomi, yakni Redmi K30S Extreme Commemorative Edition.

    Di urutan terakhir justru ditempati oleh smartphone yang memiliki performa kamera terbaik, Huawei P40+ Pro. Dari daftar yang ada, Master Lu sepertinya banyak memasukkan smartphone Xiaomi.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : OPPO ColorOS MIUI 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini