icon-category Auto

Mau Jadi Juragan Minyak Shell? Cukup Sediakan Rp500 Juta

  • 08 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Jethro Carullo / Unsplash)

    Uzone.id - Kalau kalian mau membuka usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell di Indonesia? bisa lho guys

    Shell memang membuka peluang bagi siapa saja yang berminat jadi 'juragan minyak' dengan konsep mitra dengan perusahaan minyak dan gas asal Inggris itu.

    Cluster Business Manager Shell Bitumen untuk pasar Indonesia dan Vietnam, Susi Hutapea, menjelaskan bahwa ada dua tipe kemitraan dengan Shell, yakni kemitraan dealer dan kemitraan retail.

    Kemudian, kemitraan dealer ada dua tipe, yakni konvensional dan modular. Untuk konvensional seperti yang kita lihat SPBU Shell di kota-kota besar.

    BACA JUGA: Shell Sediakan Tiga SPKLU di Jalur Jakarta-Bogor

    Sedangkan untuk tipe modular hadir di kota lapis kedua, seperti di Gresik dengan kapasitas kontainer 20 feet.

    "Modular itu sekitarRp 1,5 miliar sampai Rp2 miliar. Untuk konvensional Rp5 miliar," jelas Susi saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

    Nah, kalau modal kamu tidak sampai Rp1 miliar juga bisa jadi 'juragan minyak' Shell, yakni dengan model kemitraan retailer. Susi menjelaskan untuk mengelola SPBU saja, modalnya Rp500 juta.

    "Jadi ada yang dealer dan retailer," ucap Susi.

    BACA JUGA: Kenapa Shell Tidak Jual Bensin Murah Sekelas Pertalite?

    Konsep kemitraan dealer di mana lahan milik investor sendiri dan diberi brand Shell. Sedangkan konsep retailer, aset bangunan, lahan, hingga BBM sudah disediakan oleh Shell.

    Sebagai mitra dealer, Shell juga turut berinvestasi. Nantinya, untuk dispenser atau equipment setelah 10 tahun akan menjadi milik mitra.

    Oya, dengan modal tersebut belum termasuk bahan bakar minyak (BBM) yang dijual oleh Shell, yakni Shell Super, Shell V-Power, dan Shell V-power Nitro+.

    Bagaimana guys, tertarik jadi 'juragan minyak' Shell?

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini