home ×
Telco

MediaTek sedang Mengembangkan Chipset 6G

23 July 2020 By
MediaTek sedang Mengembangkan Chipset 6G
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Perusahaan chipset MediaTek mengalami peningkatan chip 5G, namun diam-diam mereka juga tengah berkerja untuk menyiapkan chipset yang mampu berjalan di jaringan 6G.

Menurut sebuah laporan , pembuat chip yang dikenal untuk ponsel menengah ke bawah itu telah mulai bekerja melalui pusat penelitian dan pengembangan 6G di negara asal Nokia , Finlandia.

Baca juga: Samsung Siapkan Jaringan 6G

Pemerintah Finlandia dan universitas lokal setempat sendiri telah memulai penelitian dan berencana untuk mengkomersilkan jejaring telekomunikasi generasi terbaru itu pada tahun 2030.

Meskipun, perlu dicatat bahwa pengembangan untuk 6G masih dalam tahap awal dan saat ini, tidak ada indikator teknis yang jelas. Demikian yang dikutip dari Gizmochina, Kamis (23/7).

Sebelumnya, Samsung telah merilis sebuah buku putih yang disebut "The Next Hyper-Connected Experience For Everyone”, salah satu isinya adalah mengembangkan jaringan 6G.

Baca juga: Jepang Siapkan 6G Tahun 2030

Menurut Samsung, komersialisasi 6G yang paling awal bisa dilakukan paling awal 2028, sedangkan komersialisasi massal dapat terjadi pada 2030, yaitu dalam waktu sepuluh tahun dari sekarang.

Dalam bukunya itu Samsung mengatakan manusia dan mesin akan menggunakan 6G, dan itu akan membawa XR, hologram mobile, dan replika digital yang benar-benar mendalam.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 July 2020 | 14:31:09

mediatek sedang mengemnangkan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article