icon-category Digilife

Melon Mau Bawa Film, Musik dan Game Lokal Go International

Kerja sama Melon Indonesia dengan 4ward Pictures yang disaksikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Tan Sri Annuar Musa (Foto: Instagram/JavaMOJO)

Uzone.id - Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Tan Sri Annuar Musa mengunjungi PT Melon Indonesia, di sela-sela lawatannya ke tanah air selama tiga hari sejak Kamis (18/8). Salah satu agenda Annuar di Indonesia untuk menyaksikan peresmian kerja sama antara Melon Indonesia dengan studio film asal Malaysia, 4ward Pictures.

Adapun kolaborasi kedua perusahaan dilakukan untuk mendistribusikan film dan series dari Indonesia ke Malaysia dan Brunei Darussalam, melalui bioskop, OTT maupun siaran TV. 

CEO Melon Indonesia, Aris Sudewo mengatakan, tak cuma mengedarkan film saja, ke depannya berbagai konten lainnya seperti game dan musik turut dapat dirasakan oleh masyarakat Malaysia dan Brunei.

“Memulai kerjasama dengan 4ward Pictures untuk mendistribusikan film Indonesia ke Malaysia dan Brunei. Sekarang saatnya menjelajahi game, musik, hiburan, dan banyak lagi!” kata Aris.

Baca juga: 5 Game Android Terbaik Buatan Developer Lokal, Yuk Mainkan!

"Kita juga dapat film-film Malaysia untuk didistribusikan ke Indonesia,” jelasnya kepada tim Uzone.id lewat pesan singkat pada Minggu (21/8).

Kolaborasi jangka panjang Melon Indonesia dengan Malaysia

Lebih lanjut, Aris menjelaskan bahwa kunjungan Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia ke Melon Indonesia untuk berdiskusi dan berkomitmen untuk memiliki kerja sama jangka panjang dalam berbagai aspek.

“Peluang baru di depan, kegembiraan baru dan teman-teman akan datang, mari bersenang-senang,” ucapnya.

Kepada tim Uzone.id, Aris mengatakan bahwa perusahaannya tengah menjajaki kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia, terutama agar bisa masuk ke dalam industri musik dan game di Negeri Jiran.

Melon Indonesia ingin membawa platform LangitMusik ke Malaysia, tak cuma sebagai aplikasi pemutar musik saja, tapi menjadi platform bagi para penggiat kreatif dan kreator konten di sana.

Baca juga: Melon Indonesia Siap Dorong Industri Game Lokal Lewat Turnamen Lokapala

“Dengan Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia, kita sedang jajaki kerjasama untuk berbagai hal,” kata Aris.

“LangitMusik bisa masuk ke Malaysia dengan bawa musik dari kedua negara,” sambungnya.

Di sektor game, Melon ingin berlaku sebagai agregator dan distributor di Malaysia, termasuk dengan membuka pasar voucher game. Selain itu, perusahaan juga berkomitmen menjadi inkubator bagi developer game asal Malaysia.

“Games di sisi inkubasi game nasional Malaysia sampai ke aggregation dan publishing,” pungkasnya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini