icon-category Auto

Meluncur Kamis Ini, Konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid 21,7 km Perliter

  • 31 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id

Uzone.id - Banyak orang berharap Wuling Almaz hybrid yang diluncurkan Kamis (3/11) ini akan punya catatan konsumsi BBM yang irit, meskipun kita tau kapasitas mesinnya justru bertambah besar.

Wuling memang sejauh ini belum mengungkap spesifikasimnya secara resmi. Namun, berdasarkan Almaz hybrid yang sempat di pajang di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 28-30 September silam, kapasitas mesinnya memang membesar.

Kalau saat ini Almaz menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500cc turbo, maka untuk versi hybrid ini akan mengusung mesin berkapasitas 2.000cc tapi disokong teknologi hybrid.

BACA JUGA: Spesifikasi Mesin Chery Tiggo 8 Pro

Mesin 2.000cc tersebut bakal bersanding dengan motor listrik P1+P3 yang akan menyalurkan tenaga melalui transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Nah, untuk mengetahui klaim konsumsi BBM-nya, kami membandingkan Almaz hybrid ini dengan Wuling Xingchen HEV atau Wuling Asta yang sudah di jual di China.

Wuling Asta menggunakan mesin yang diduga sama dengan Almaz hybrid ini. Sebuah mesin berkapasitas 2.000cc Atkinson cycle yang menghasilkan tenaga sekitar 136 PS.

Mesin ini dikawinkan dengan seri motor listrik ganda P1+P3 parallel architecture dan menggunakan girboks DHT.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Gabungan mesin bensin dan motor listrik tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 177 PS dan torsinya 320 Nm.

Kemampuan akselerasinya ada di angka 7,8 detik dan mampu menjelajah hingga 1.100 km dengan satu kali pengisian tangki bahan bakar.

Menariknya, dengan teknologi hybrid tersebut, klaim untuk konsumsi bahan bakarnya  4,6 liter per 100 km atau setara dengan 21,7 km perlliter.

Wih, Wuling Almaz jadi irit BBM!

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini