home ×
Gadget

Memang Layak iPhone 12 Mini Tidak Diproduksi Lagi

19 July 2021 By
Memang Layak iPhone 12 Mini Tidak Diproduksi Lagi
Share
Share
Share
Share

iPhone 12 Mini (Foto: Apple)

Uzone.id - Consumer Intelligence Research Partners baru saja merilis hasil survei model iPhone 12 Series mana yang paling laku selama penjualan kuartal fiskal ketiga (April hingga Juni) 2021.

Di antara orang-orang yang disurvei, model iPhone 12 Pro Max dan iPhone 11 paling laris, keduanya masing-masing menyumbang 23 persen dari pangsa iPhone yang dibeli oleh peserta survei.

Baca juga: 74 Persen Pengguna Apple Tolak Nama 'iPhone 13'


Secara keseluruhan, CIR menemukan bahwa empat model iPhone 12 mulai dari seri 12, 12 Pro, 12 Pro Max dan 12 mini, telah menyumbang 63 persen penjualan iPhone di Amerika Serikat (AS).

Selama periode yang sama tahun lalu, seri iPhone 11 menghasilkan 65 persen dari penjualan. Memang, iPhone 11 menyamai iPhone 12 Pro Max , dua model terlaris untuk kuartal ini dengan pangsa pasar masing-masing 23 persen

Sementara itu  model yang paling tidak populer untuk kuartal ini adalah iPhone 12 mini , dan iPhone XR, yang masing-masing terdiri hanya 5 persen dari yang  peserta disurvei.

"Pada kuartal tersebut, sepertinya pembeli iPhone menukar lebih sedikit ponsel lama dan memilih model iPhone yang lebih mahal saat mereka melakukan upgrade," ujar pihak CIRP, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (19/7).

Baca juga: iPhone 13 Bakal Punya Varian Warna Oranye?\

Survei ini dilakukan oleh CIRP terhadap 500 pelanggan Apple di AS, yang membeli iPhone, iPad, komputer Mac atau Apple Watch pada periode April-Juni 2021.

Survei ini sejalan dengan rumor bahwa iPhone 12 Mini sudah menyandang status ‘End-of-Life’ di kuartal kedua 2021 ini karena penjualannya tidak laris manis sesuai harapan.

Raksasa teknologi asal Cupertino itu juga menurunkan menurunkan kapasitas produksi iPhone 12 Mini dan mengalihkannya ke iPhone 12 Pro Max yang lebih populer.




.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id