home ×
Gadget

Membedah Spesifikasi Chromecast Baru dengan Google TV, Mi TV Stick Bisa Kalah Laku

01 October 2020 By
Membedah Spesifikasi Chromecast Baru dengan Google TV, Mi TV Stick Bisa Kalah Laku
Share
Share
Share
Share

Chromecast With Google TV

Uzone.id - Bersamaan dengan dua ponsel Pixel hari ini Google mengumumkan 'Chromecast dengan Google TV' baru, dongle streaming yang mirip dengan perangkat Chromecast sebelumnya tetapi sekarang dengan antarmuka dan remote sendiri.

Chromecast dengan perangkat keras Google TV memiliki desain yang mirip dengan Chromecast sebelumnya tetapi hanya sedikit lebih memanjang. Kabel HDMI dicolokkan langsung ke TV atau penerima AV dan dapat diberi daya melalui adaptor USB yang disediakan menggunakan konektor USB-C baru.

Seperti dikutip Uzone.id dari GSM Arena, Kamis (1/10), Chromecast dengan Google TV ini sekarang juga mampu menghasilkan 4K 60Hz bersama dengan Dolby Vision, HDR10 +, dan dukungan HDR10.

Di sisi audio, dongle ini dapat memproses Dolby Digital dan Dolby Digital Plus dengan pass-through Dolby Atmos. Perangkat ini juga dilengkapi Wi-Fi 802.11ac dual-band.

Baca juga: Spesifikasi Mi TV Stick

Chromecast baru dengan Google TV ini juga dilengkapi remote. Desain baru yang apik ini memiliki panel navigasi di bagian atas, tombol volume di samping, dan juga tombol pintasan untuk Google Assistant, YouTube, dan Netflix.



Remote memiliki akselerometer internal yang berpotensi digunakan dalam game. Remote terhubung ke Chromecast melalui Bluetooth dan juga memiliki IR untuk TV, soundbar, dan penerima peranti lainnya.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi 9C Mulai Rp1,4 Juta, Baterainya 5.000 mAh

Di sisi perangkat lunak, Chromecast baru dengan Google TV berjalan di, yah, Google TV yang merupakan lapisan perangkat lunak baru yang berjalan di atas Android TV sebelumnya sudah ada.

Google TV memulai debutnya dengan Chromecast baru tetapi akan tersedia di model televisi dari Sony dan mitra OS Android TV lainnya pada tahun 2021.

Google juga akan merilis aplikasi Google TV di ponsel cerdas dan tablet Android. Aplikasi akan tersedia sebagai pembaruan untuk Google Play Film yang sudah ada.

Harganya sendiri dipatok USD 50 atau sekitar Rp 743 ribu dan bisa mulai dipesan pada 15 Oktober mendatang. Harganya memang lebih mahal dari Mi Stick TV dari Xiaomi, tapi spesifikasi yang ditawarkan jauh di atasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ZEUS 01 October 2020 | 16:45:37

mantap jiwa itu keren

ZEUS 01 October 2020 | 16:44:10

keren abiezzz xixixix

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article