Digilife

Rencana Ganti Nama, Netizen Nyinyir ke Facebook

  • 21 October 2021
  • Bagikan :
    Rencana Ganti Nama, Netizen Nyinyir ke Facebook

    Meme Facebook (Foto: Twitter)

    Uzone.id - Facebook berencana ganti nama dalam beberapa hari mendatang agar bisa fokus pada metaverse.

    Sumber yang mengetahui hal tersebut mengatakan bahwa CEO Mark Zuckerberg punya rencana untuk mendiskusikan nama baru bagi Facebook pada konferensi tahunan perusahaan, Connect pada 28 Oktober 2021, kata sumber kepada The Verge yang dilansir Times Now News.

    Namun, Facebook sendiri tidak ingin mengomentari kabar "rumor atau spekulasi". Berita perubahan nama ini ketika Facebook menghadapi pengawasan dari pemerintah AS atas praktik bisnisnya telah merugikan banyak pihak, seperti diutarakan oleh whistleblower Frances Haugen.

    BACA JUGA: Video Vulgar 13 Detik Diduga Lele PUBG Viral di Twitter

    Sebelumnya, Mark Zuckerberg telah berbicara tentang metaverse, ruang virtual reality (VR) di mana pengguna bisa berinteraksi dengan lingkungan yang dihasilkan komputer dan pengguna lain.

    Mark membicarakan metaverse sejak Juli 2021, dan mengatakan bahwa Facebook telah banyak berinvestasi dalam VR dan augmented reality (AR), mengembangkan perangkat keras seperti headset Oculus VR dan kacamata AR.

    BACA JUGA: Petisi Proses Hukum Rachel Vennya di Change.org

    Rebranding Facebook sendiri belum dikonfirmasi oleh perusahaan secara resmi. Itu sepertinya akan menjadikan Facebook di bawah perusahaan induk. Mirip dengan Alphabet Inc. yang menaungi Google.

    Ketika kabar Facebook akan berganti nama telah tersebar luas di media sosial, banyak netizen yang kreatif membuat meme atau lelucon Facebook.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini