icon-category Gadget

Menanti Galaxy Unpacked 2022, Samsung Siap Lahirkan 2 Ponsel Lipat Baru

Ilustrasi Samsung Galaxy Z Flip4 (Foto: SamMobile)

Uzone.id - Salah satu acara teknologi yang paling dinantikan tiap tahunnya adalah ‘Samsung Unpacked Event’ yang kerap jadi ajang perkenalan smartphone flagship dengan teknologi mutakhir. 

Samsung Unpacked Event edisi 2022 kali ini jadi panggung bagi dua smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4. Selain itu, Samsung Galaxy Watch 5 dan earphone TWS Galaxy Buds Pro 2 pun turut dipamerkan di ajang prestisius tersebut.

Tim Uzone.id berkesempatan untuk hadir langsung pada 10 Agustus pukul 09:00 waktu New York, Amerika Serikat (EST) atau sekitar jam 20:00 WIB. Acara ini juga ditayangkan secara online melalui situs resmi Samsung.

Samsung Galaxy Z Fold4

Suksesor Samsung Galaxy Z Fold3 ini diprediksi bakal menjadi smartphone lipat dengan teknologi paling advanced untuk saat ini. Peningkatan mulai dari spesifikasi, fitur, serta daya tahannya telah di-upgrade oleh Samsung untuk Galaxy Z Fold4.

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 yang lebih cepat dan baik ketimbang Snapdragon 8 Gen 1. Prosesor ini menggunakan arsitektur TSMC, dan diklaim tak membawa penyakit overheat yang sebelumnya mendera Snapdragon 8 Gen 1.

Selain lebih ngebut, efisiensi baterainya juga lebih baik walau kapasitas baterainya tidak ditingkatkan oleh Samsung. Spek lainnya, smartphone tersebut masih mengusung panel layar 120Hz berukuran 7,6 inci di dalam dan 6,2 inci untuk bagian luarnya.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold4

Samsung telah meningkatkan kebolehan layar bagian dalam di ponsel ini. Dari rumor yang beredar, lipatan layar bagian dalam tidak lagi terlihat dengan jelas berkat mekanisme engsel tunggal yang dipadukan dengan panel layar fleksibel yang lebih baik.

Samsung Galaxy Z Fold4 akan hadir dalam tiga warna, Beige/Cream, Black dan Grey. Samsung turut menyertakan casing khusus untuk menaruh S Pen, sehingga dipastikan tak ada slot terintegrasi untuk pulpen pintar tersebut seperti Samsung Galaxy S22 Ultra.

Samsung Galaxy Z Flip4

Sama halnya, smartphone lipat bergaya clamshell ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Kendati bentuknya lebih kecil, power yang disuguhkan sama besarnya.

Dari rumor yang beredar, Samsung Galaxy Z Flip4 punya masa pakai baterai yang lebih baik berkat kapasitas baterai yang diperbesar 400 mAh dari seri sebelumnya. 

Lantaran mekanisme engsel yang di-upgrade dan teknologi layar lipatnya yang kian mutakhir, lipatan pada layar bagian dalam tidak akan terlalu kelihatan. Hal ini otomatis membuat pengalaman visual pengguna makin top lagi saat menggunakannya.

Di bagian eksterior, Samsung betul-betul bikin ponsel ini sebagai bagian dari fashion. Puluhan kombinasi warna dipersiapkan, termasuk beberapa edisi spesial yang bikin para penggunanya tergoda.

Baca juga: Bocoran Warna Samsung Galaxy Z Flip4

Adapun untuk layarnya, bagian dalam masih sama dengan Samsung Galaxy Z Flip3. Sementara di bagian luar, layarnya membesar menjadi 2,1 inci untuk menampilkan notifikasi maupun sekadar melihat informasi singkat.

Sejauh ini, bocoran terkait dua smartphone lipat tersebut masih terbatas. Namun nantikan update terkait Samsung Galaxy Z Flip4, Galaxy Z Fold4 ataupun acara Samsung Unpacked 2022 nanti hanya di Uzone.id ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini