icon-category Auto

Menebak Motor Baru Yamaha yang Dirilis Pekan Ini, Motor Listrik?

  • 07 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan merilis produk motor baru di Indonesia, Sabtu (9/12) mendatang. Kira-kira motor terbaru apa dari Yamaha yang akan meluncur pada akhir pekan ini?

Jika dilihat dari jajaran produk yang dimiliki Yamaha, Lexi menjadi kandidat yang paling kuat untuk mendapatkan pembaruan. Mengingat skutik Maxi paling kecil ini sudah diluncurkan sejak 2018, namun setelah 5 tahun mengaspal belum ada perubahan yang signifikan.

Terlebih saat ini kompetitornya yakni Vario 125 sudah mendapatkan perubahan baik dari segi tampilan hingga fitur. Di sisi lain, Suzuki Burgman 125 EX yang merupakan pesaing terdekat skutik bongsor 125 cc sudah diluncurkan di Indonesia.

Ditambah Lexi saat ini menjadi satu-satunya di kategori Maxi yang belum mendapatkan pengembangan fitur Y-Connect. Sementara saudara lainnya seperti NMax, Aerox, dan XMax sudah mendapatkan Y-Connect.

Selain Yamaha Lexi, produk lain yang berpotensi untuk diluncurkan adalah motor listrik E01. Motor ini memang masih dalam bentuk konsep, namun sudah diuji coba di Indonesia sejak November 2022.

Selain E01, Yamaha juga telah mengenalkan motor listrik mereka yakni Neo's pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Jika melihat dua produk motor listrik di atas, sepertinya hal yang cukup memungkinkan. Mengingat Honda sudah meluncurkan motor listrik mereka yakni EM1 e: di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian dari pihak YIMM mengenai hal ini. Yamaha juga tidak merilis teaser yang bisa menjadi dugaan awal terkait produk baru mereka.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini