icon-category Travel

Mengapa Kamu Harus Liburan ke Pulau Derawan Sekali dalam Hidup?

  • 25 Oct 2018 WIB
Bagikan :

(Pulau Derawan/TripAdvisor)

Uzone.id - Pulau Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tengah menjadi buah bibir banyak orang. Pasalnya, destinasi ini memiliki pantai yang memesona dan panorama bawah laut yang indah.

Di sini banyak sekali area untuk menyelam dan snorkeling. Saat sudah berada di bawah laut, kamu akan disuguhkan pemandangan ikan-ikan berwarna-warni, bunga laut, dan terumbu karang.

Baca: 4 Tempat Wisata Seru di Aceh Besar

Air laut yang sangat jernih juga memungkinkan kamu untuk melihat itu semua dari permukaan air. Setelah lelah melakukan aktivitas air, kamu bisa duduk santai di atas pasir putih sambil menikmati pemandangan.

Jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan indah di sekitar Pulau Derawan menggunakan kamera kesayangan kamu.

Menariknya, Pulau Derawan menjadi habitat penyu hijau raksasa dan penyu sisik yang langka dan terancam punah.

Baca: 5 Masalah yang Bakal Kamu Temukan Saat Liburan Sendirian

Mengutip Wonderful Indonesia, orang-orang di sekitar Kepulauan Derawan bahkan bisa menyaksikan penyu bertelur di pasir atau berenang di laut setiap hari.

Menurut Pesona Indonesia, salah satu aktivitas malam yang bisa dilakukan di tempat ini, yaitu melihat proses penyu hijau raksasa bertelur.

Kamu bisa menyaksikan langsung penyu menetas. Bahkan kamu bisa melepas anak-anak penyu ke laut bila berkunjung di waktu yang pas.

Baca: Ke Danau Limboto Gorontalo, Burung dari Berbagai Belahan Dunia Bermigrasi

Tidak perlu bingung soal penginapan bila ingin berlibur ke sini. Ada beragam tempat penginapan yang terletak di sekitar Pulau Derawan, mulai dari hotel, resort, vila, home stay, sampai guess house.

Bahkan ada penginapan yang terletak di tengah laut. Begitu keluar kamar, kamu bisa langsung menyeburkan diri ke laut untuk menyelam. Seru, kan? Jadi, kapan kamu berlibur ke Pulau Derawan?

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini