home ×
Gadget

Mengapa Oppo Reno4 F Bisa Setipis Itu?

26 October 2020 By
Mengapa Oppo Reno4 F Bisa Setipis Itu?
Share
Share
Share
Share

Oppo Reno4 F (Foto: Dok Oppo Indonesia)

Uzone.id - Oppo Reno4 F yang resmi meluncur beberapa waktu lalu mengusung desain yang cukup tipis jika dibandingkan smartphone lain yang beredar di pasar tanah air. Ukuran tipisnya mencapai 7.48 milimeter dan sangat nyaman dipegang, apalagi oleh tangan lentik seorang wanita.

Usut punya usut, ketipisan bodi Oppo Reno4 F bisa terwujud berkat optimalisasi maksimal yang dilakukan oleh vendor asal China itu terhadap beberapa komponen di dalamnya. Reno4 F dibuat dengan menggunakan mainboard yang dioptimalkan, baterai, dan komponen yang ditempatkan pada bodi yang sangat ramping.

DSC00033

Dengan ketebalan hanya 7.48mm dan berat 164g, Reno4 F cukup ramping untuk dengan mudah dimasukkan ke dalam saku tanpa menimbulkan efek menggembung. Ketebalan Reno4 F mengalahkan Reno4 yang memiliki ketebalan 7.7mm , 0.22mm lebih tipis dibandingkan suksesornya.

Baca juga: Oppo Reno4 F Dibanderol Rp4,2 Juta

Biasanya, ponsel yang tipis kerap menghasilkan sudut yang tajam di tepian frame, yang kerap mengganggu saat digenggam. Namun tidak demikian dengan Reno4 F. Desainer Oppo menggunakan teknik desain dengan tepi membulat pada sudut 220 derajat. Desain seperti ini membuat sisi perangkat tipis sekaligus menawarkan kenyamanan digengam dengan satu tangan.

Perangkat yang dijual dengan harga Rp4 jutaan itu didesain dengan teknologi yang inovatif dan cocok untuk segmen anak muda. Mereka punya inovasi teknologi mobile photography dengan kehadiran fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman portrait photography berbasis kecerdasan buatan.

Untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman imersif dalam menikmati multimedia, Reno4 F dilengkapi layar 6,43 inci Dual Punch-Hole Display yang datang dengan layar FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7 persen screen-to-body ratio. Layar ini menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil 3.7mm memastikan pengguna mendapatkan luas layar yang lebih lapang untuk menikmati permainan game dan juga melihat detail dari bidikan kamera.

Baca juga: Tips Menghemat Kuota di Oppo Reno4 F

OPPO Reno4 F memperkenalkan tekstur Shiny Matte yang dibuat dengan menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Reno4 F hadir dalam warna Matte Black yang melambangkan prestise dan terinspirasi dari warna pada mobil sportcars kelas atas. Metallic White menawarkan warna putih yang pada sudut tertentu dapat menghasilkan nuansa warna merah muda lembut atau biru muda.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article