home ×
Digilife

Mengenal BigBox, Penyedia Solusi Big Data Asal Indonesia

13 February 2020 By
Mengenal BigBox, Penyedia Solusi Big Data Asal Indonesia
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Apakah kamu pernah mendengar tentang BigBox? Kalau belum, kamu bisa mengenalnya lewat tulisan ini sekarang. Ya! BigBox merupakan penyedia solusi big data bersifat end-to-end yang berbasis di Indonesia. Menariknya, BigBox masuk dalam Top 10 APAC Big Data Solution Provider.

BigBox mengemban misi untuk membantu industri berdaulat atas data mereka (sovereignty), solusi data yang komprehensif (holistic), dan lincah dalam menghadapi perubahan strategi bisnis (agility).

Platform big data end-to-end BigBox memberdayakan klien dengan wawasan mendalam yang selaras dengan kebutuhan dan operasional bisnis mereka,"kata Muhammad Sigit Pramudya, CEO, BigBox, mengutip majalah APAC CIOoutlook.

Baca juga: PETO, Aplikasi Lokal dengan Segudang Layanan untuk Hewan Peliharaan

Sekadar informas, para founder BigBox sudah berkecimpung dalam bidang big data sejak 2014 serta didukung oleh tenaga ahli seperti data scientist, konsultan, dan project leader. Melalui BigBox, pemahaman data menjadi cepat dan mudah, bahkan dapat dilakukan oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun.

Hal ini dikarenakan BigBox dapat diakses secara online dengan perangkat komputer yang paling sederhana sekali pun. BigBox membuat analisis bisnis menjadi lebih efisien, satu platform untuk seluruh kebutuhan big data dan APIs bisnis pengguna.

Pada intinya, BigBox melengkapi perusahaan dengan delapan solusi end-to-end untuk mendapatkan manfaat dari teknologi big data, salah satunya adalah BigSpider (crawling engine untuk melakukan collection data dari berbagai sumber data dengan melalui berbagai protocol).

Baca juga: Volantis, Startup Lokal yang ‘Menyulap’ Tumpukan Data Jadi ‘Barang’ Berharga

Ada pula BigSearch (search engine untuk melakukan pencarian data internal maupun eksternal secara lengkap beserta data lainnya yang saling berkorelasi), BigQuery (data insight untuk memudahkan visualisasi insight data sebagai hasil untuk mendukung pengambilan keputusan), dan masih banyak lagi.

BigBox didirikan pada 2017 oleh tiga inovator, Muhammad Sigit Pramudya, Akas Triono Hadi, dan Budi A Setiawan. “BigBox telah berevolusi from ‘zero to hero’, dari pengguna/pelanggan ke vendor. Kami memulai perjalanan kami sebagai pengguna teknologi big data dan kemudian membawa inovasi untuk memberikan solusi terbaik yang lebih murah, lebih cepat dan instan,” kata Budi A Setiawan, CMI, BigBox.

Hanya dalam waktu dua tahun, BigBox sudah selangkah lebih maju untuk memberikan keamanan dan kemudahan dalam manajemen data yang saat ini dibutuhkan oleh beberapa perusahaan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article