icon-category Auto

Mengenal Creeping Function di BinguoEV, Bisa Nanjak Tanpa Ngegas

  • 27 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Wuling terus menghadirkan inovasi yang berfokus pada kepraktisan dan keselamatan berkendara. Paling baru terdapat di Wuling BinguoEV, yakni fitur Creeping Function. Apa itu?

Sebenarnya ini merupakan sebuah fitur sederhana yang tujuannya memberikan sensasi berkendara senatural mungkin layaknya mobil-mobil konvensional.

Selain itu, fitur ini juga bisa menambah kepraktisan dan keselamatan, terutama saat harus menghadapi tanjakan, karena bisa berfungsi untuk tetap melajukan mobil perlahan tanpa harus menginjak pedal gas.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan hadirnya fitur Creeping Function ini dapat membantu mobil untuk otomatis melaju perlahan ketika sudah masuk transmisi D dan pedal rem dilepas.

"Sebenarnya kayak mobil matic ya, mobil matic pada umumnya. Jadi lebih nyaman aja kalau kita stop and go dengan kecepatan rendah. Misalnya lagi antre, gitu kan, kita nggak perlu injak pedal gas. Jadi dia bisa, ketika kita lepas pedal remnya, mobilnya jalan dengan kecepatan rendah," ujar Danang.

Hadirnya Creeping Function membuat rasa berkendara Wuling BinguoEV identik dengan mobil matic konvensional.

Fitur Creeping Function ini juga bermanfaat ketika mobil melaju di tanjakan. Dengan adanya Creeping Function, mobil bisa melaju perlahan ketika pedal rem dilepas.

Kami pun berkesempatan untuk mencobanya di tanjakan basement. Di tengah tanjakan, mobil sengaja berhenti untuk kemudian, mengangkat pedal rem dan membiarkan mobil merayap naik.

Namun perlu di catat, tidak semua jenis tanjakan bisa dilalui oleh fitur Creeping Function ini. Jadi kalau menghadapi tanjakan yang sangat curam, Creeping Function ini mungkin perlu bantuan pedal gas untuk dapat maju.

"Kalau di tanjakan itu ada batasnya sebenarnya. Jadi sebagaimana kayak mobil matic pada umumnya, kalau tanjakannya udah terlalu curam kan, dia nggak bisa langsung naik, tetap harus dibantu pakai pedal gas" tutup Danang.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini