home ×
Auto

Mengenal Fitur Honda Sensing pada All New Accord, Bagian III

20 July 2020 By
Mengenal Fitur Honda Sensing pada All New Accord, Bagian III
Share
Share
Share

 

 

Uzone.id - All New Accord atau masuk generasi 10 sudah mendapat fitur canggih Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LWD) – Integrated with RDM, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF), dan Auto High Beam.

Kali ini, Uzone.id akan menjabarkan sistem ACC with LSF dan Auto High Beam setelah fitur lainnya dijelaskan pada Bagian I dan II. 

ACC with LSF

Fitur ini memungkinkan pengemudi mengatur kecepatan dan jarak dengan kendaraan di depan yang diinginkan, untuk mengaktifkan Cruise Control saat berkendara pada kondisi lalu lintas yang lengang.

Sistem ini pakai kamera monokular untuk terus menerus mengukur jarak dengan kendaraan yang terdeteksi di depan, lalu menyesuaikan kecepatan mobil untuk mempertahankan jarak yang telah ditentukan.

Pengemudi bisa memilih pengaturan jarak “Short”, “Medium”, “Long” atau “Extra Long”.

BACA JUGA: Perang Diskon Mobil Nissan, Suzuki, Mitsubishi pada Juli 2020

Jika diperlukan, sistem akan melakukan pengereman otomatis dengan menggunakan modulator VSA. Sistem ini terintegrasi dengan Low-Speed Follow untuk meningkatkan kemampuan mengikuti kendaraan di depan pada kondisi Stop-and-Go hingga kecepatan 0 km / jam.

ACC bekerja dalam berbagai situasi, seperti berikut ini:

- Jika sebuah kendaraan terdeteksi di lajur depan, sistem otomatis mengurangi kecepatan jika diperlukan dan mengontorl untuk mempertahankan jarak.

- Jika kendaraan di depan melambat hingga berhenti, mobil akan otomatis melambat dan juga berhenti.

- Kendaraan di depan kembali melaju dari posisi berhenti, mobil akan ikut melaju jika tuas SET atau RES atau pedal gas ditekan.

- Jika kendaraan lain memotong lajur di antara mobil dengan kendaraan di depan, sistem akan secara otomatis mengganti target ke kendaraan terdekat yang berada di depan.

BACA JUGA: Mengenal Fitur Honda Sensing Pada All New Accord (II)

-Jika kendaraan yang sedang diikuti meninggalkan lajur, sistem ACC akan terus bekerja pada kecepatan cruise control yang sebelumnya diatur oleh pengemudi, yaitu di antara 30-180 km / jam.

Pesan visual dan audio akan muncul pada Driver Information Interface (DII) saat fungsi ACC diaktifkan.

Auto High Beam

Sistem Auto High-Beam mengoptimalkan penggunaaan lampu depan mobil. Ketika lampu depan diatur ke posisi Auto, sistem secara otomatis menyalakan lampu besar sampai kamera mendeteksi mobil yang berlawanan arah atau berjalan di depan, atau ketika mendeteksi lampu jalanan.

Jika sistem mendeteksi obyek-obyek tersebut, maka lampu depan akan otomatis berpindah ke lampu normal.

BACA JUGA: Mengenal Fitur Honda Sensing pada All New Accord

VIDEO Kawasaki Ninja ZX-25R Review, Bukan Buat Kaum Mendang-Mending

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 20 July 2020 | 19:27:20

mengenal fitur honfa sensing bagian tiga

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article