home ×
Gadget

Mengenal Teknologi Baru pada Lenovo Legion Seri Teranyar

26 June 2020 By
Mengenal Teknologi Baru pada Lenovo Legion Seri Teranyar
Share
Share
Share

Lenovo Legion 5. (Foto: Dok. Lenovo)

Uzone.id - Lenovo Legion 5i dan Legion 5 resmi rilis di Indonesia pada Kamis (25/6). Selain menghadirkan desain berbeda dan spesifikasi tinggi, laptop gaming ini juga mengusung teknologi terbaru.

Teknologi pertama yang mendukung kinerja laptop, yaitu Lenovo Legion Coldfront 2.0. pengguna bisa mendapatkan performa maksimum dari rig mereka melalui efisiensi termal generasi baru dari Lenovo Legion Coldfront 2.0.

Ini merupakan sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion tidak panas dan hening.

Lenovo Legion Coldfront 2.0 memiliki Dual Burn, yang mendorong CPU dan GPU hingga batas agar pengguna dapat menikmati FPS (frame per detik) tanpa thermal throttling. Sebelumnya, prosesor laptop gaming akan melambat (thermal throttling) seiring meningkatnya temperatur dan framerates yang tidak terprediksi.

Baca juga: Lenovo Rilis Legion 5i dan Legion 5 di Indonesia, Harga Mulai dari Rp 15,49 Juta

Selain itu, perangkat Lenovo Legion tidak panas saat disentuh dengan adanya system pendinginan heat sink yang dioptimalkan untuk menghilangkan panas dari motherboard.

Terintegrasi pula pada Lenovo Legion 7i yaitu Vapor Chamber Cooling Systems untuk menghalau panas dengan sistem kipas dual liquid crystal polymer yang mengefisienkan pendingin. Lalu, rangkaian sensor multipoint bekerja untuk mendinginkan komponen utama saat gameplay yang intens.

Legion TrueStrike Keyboard

Teknologi kedua yang dibenamkan pada Lenovo Legion 5 dan Legion 5i, yaitu Lenovo Legion TrueStrike Keyboard. Keyboard ini disebut-sebut dibuat secara presisi untuk memberikan 100 persen anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‘soft-landing’ switches yang menghasilkan akurasi yang sensitif.

Pengguna dapat merasakan pengalaman bermain yang lebih taktil dengan key travel yang superior dengan desain melengkung pada keyboard.

Baca juga: Lenovo IdeaPad Slim 3 Rilis di Indonesia, Harga Mulai dari Rp5,49 Juta

Layout keyboard ideal untuk gaming dengan tombol full size dan number pad, trackpad yang lebih besar, dan tombol panah ditambah tombol media yang akan menyala dengan 16 juta warna dengan Corsair iCUE di Lenovo Legion 7i yang akan rilis di Indonesia.

Dirancang untuk dapat digunakan lebih lama, keyboard Lenovo Legion TrueStrike memiliki lapisan anti minyak untuk menghindari terjadinya pengikisan.

Daya tahan baterai yang lebih baik

Selanjutnya, Lenovo Legion akan menjadi yang pertama memiliki Advanced Optimus terbaru yang didesain bekerja sama dengan NVIDIA untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Advanced Optimus secara dinamis mengganti fungsi Integrated Graphic Processing Unit (terletak pada CPU) untuk daya tahan baterai yang lebih baik, ke discrete NVIDIA GPU untuk frame per detik yang lebih tinggi. Semua ini dapat dilakukan tanpa harus reboot mesin.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 26 June 2020 | 14:37:43

teknologi apa yang disematkan pada lenovo

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article