home ×
Gadget

Mengenal Teknologi Night Mode untuk Video di Xiaomi Mi 11

30 December 2020 By
Mengenal Teknologi Night Mode untuk Video di Xiaomi Mi 11
Share
Share
Share
Share

Foto: BGR

Uzone.id -- Ponsel flagship terbaru Xiaomi, Mi 11 baru saja dirilis secara global. Digadang-gadang sebagai ponsel pertama di dunia yang ditenagai prosesor Snapdragon 888 dari Qualcomm, Mi 11 juga dibekali fitur yang bikin penasaran, yakni Night Mode untuk video.

Mi 11 seakan paham betul dengan kebutuhan para konsumen yang doyan mengotak-atik fitur kamera, khususnya untuk pemanfaatan video demi kreativitas konten yang variatif. Sejalan dengan janji Qualcomm saat merilis Snapdragon 888 untuk peningkatan komputasi foto dan video, maka hal ini berusaha diwujudkan Xiaomi.

Xiaomi bermitra dengan BlinkAI, perusahaan asal Boston, Amerika Serikat yang fokus mengembangkan solusi citra atau gambar yang ditenagai oleh teknologi AI (Artificial Intelligence). Mengutip Petapixel, kerja sama dengan BlinkAI ini diharapkan Xiaomi dapat memberikan pengalaman video super mulus di kondisi cahaya gelap antara 24-30 fps.

Baca juga: Mi 11 Tetap Dapat Kepala Charger, Tapi Diberikan Terpisah

Selain itu, BlinkAI ini juga mengembangkan software deep learning yang membuat Mi 11 dapat menghasilkan video di minim cahaya lebih jelas, tajam, dan tidak penuh noise. Hal ini masuk akal, sebab processing software BlinkAI dapat bekerja selaras dengan Neural Processing Unit dari Qualcomm yang ada di Snapdragon 888. Teknologi inilah yang dapat mempelajari dan membaca noise dan potensi kondisi kualitas gambar rendah di minim cahaya.

Dari penuturan pihak BlinkAI, teknologi yang mereka pakai dikembangkan untuk meniru bagaimana sistem visualisasi manusia bekerja, sehingga solusi yang dihadirkan dapat membantu kamera ponsel untuk menghasilkan jepretan maupun rekaman video sebagaimana cara kerja penglihatan manusia secara alami.

Berikut video demi penggunaan BlinkAI pada Mi 11 saat merekam video malam hari:

Xiaomi membekali Mi 11 dengan layar AMOLED 6,81 inci resolusi QHD + dan kecepatan refresh 120Hz.

Chipset Snapdragon 888 dikombinasikan dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128/256GB atau RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Tidak ada slot microSD, jadi tidak ada pilihan untuk menambahkan lebih banyak setelah pembelian.

Urusan kamera, Mi 11 mengusung tiga lensa, masing-masing resolusinya 108MP, 13MP (ultra-wide), dan 5MP (makro). Sementara kamera depannya beresolusi 20MP.

Mi 11 memiliki baterai 4.600 mAh yang mendukung pengisian cepat berkabel 55W, nirkabel 50W, dan pengisian ulang 10W.

Soal harga, Xiaomi Mi 11 versi paling murah dibanderol 3.999 yuan atau setara Rp 8,6 juta. Sementara varian paling tinggi dipatok 4.699 yuan atau setara Rp 10,1 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id