icon-category Auto

Menghitung Hari MotoGP Belanda, Marc Marquez Siap Gak Nih?

  • 23 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Mundurnya Marc Marquez dari MotoGP Jerman di akhir pekan lalu, membuatnya sadar akan beberapa hal. Bagaimana tidak, pebalap Repsol Honda itu sampai terjatuh sebanyak lima kali, bahkan sebelum balapan dimulai.

Insiden terakhirnya di Sachsenring membuatnya mengalami cedera yang membuatnya harus mundur dari balapan.

Setelah Jerman, MotoGP Belanda di Sirkuit Assen menanti pebalap bernomor 93 itu. Marc Marquez telah dinyatakan siap oleh dokter untuk kembali ikut balapan. Akan tetapi bagaimana dengan kesiapan dari Marc Marquez sendiri?

Dilansir dari Crash, Marc Marquez mengaku menjalani MotoGP Jerman dengan kesulitan pada motornya. Menurutnya ketika dia mencoba potensi penuh dari Honda RC213V agar lebih kompetitif hingga terjatuh, masih bisa diterima.

"Tetapi setelah kecelakaan pemanasan, saya akan menyerah sedikit dan terus berjalan. Pada pemanasan saya mengalami kecelakaan tak terduga hanya di lap kedua, tanpa mendorong potensi motor, tapi karena alasan itu yang paling sulit dipahami sebagai seorang pebalap," jelas Marquez.

Saat ini di MotoGP Belanda Marc Marquez mengaku tidak dalam kondisi fisik terbaik untuk mengeluarkan potensi penuh Honda RC213V.

"Seperti yang saya lakukan dalam dua musim terakhir. Jika Anda tidak siap dengan kondisi fisik Anda, maka Anda tidakd apat menemukan 3-4 persepuluh terakhir yang baisanya Anda perlu banyak untuk menemukan potensi pada saat belok dan area pengereman," ungkap Marquez.

"Akhir pekan ini kita akan lihat. Mungkin saya lebih mulus dan lebih cepat, tapi ini adalah salah satu akhir pekan di mana Anda tiba tidak siap untuk tampil maksimal," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Marc Marquez sempat muak dengan motor Honda pada MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Lima kali terjatuh sempat membuat pebalap berdarah Spanyol itu frustasi yang terlihat dari gesturnya saat berjalan keluar lintasan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini