Telco

Merger Indosat Ooredoo dan Tri Belum Final, MoU Diperpanjang Lagi

  • 18 August 2021
  • Bagikan :
    Merger Indosat Ooredoo dan Tri Belum Final, MoU Diperpanjang Lagi

     

    Uzone.id - Proses merger yang akan dilakukan Indosat Ooredoo dan Tri sepertinya belum akan final dalam waktu dekat. Pasalnya, induk dari kedua pihak belum menemukan kata sepakat dan memperpanjang periode Memorandum of Understanding.

    Hal ini diungkap oleh SVP - Head of Corporate Communications, Steve Saerang. Menurutnya, kombinasi Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia diharapkan dapat mempercepat proses transformasi digital di Indonesia. Namun sayang, lagi-lagi periode eksklusivitas MoU harus diperpanjang.

    "Sesuai dengan pengumuman pemegang saham, Ooredoo dan CK Hutchison setuju untuk memperpanjang kembali periode eksklusivitas MoU yang tidak mengikat secara hukum, sehubungan dengan kemungkinan transaksi menggabungkan Indosat dan Tri Indonesia, sampai dengan 23 September 2021," ujar Steve dalam keterangan resminya.

    Baca juga: Soal Merger Tri dan Indosat

    Dia mengatakan jika merger Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia sejatinya diharapkan dapat mempercepat proses transformasi digital di Indonesia dan menyatukan dua merek telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia untuk menciptakan perusahaan telekomunikasi digital baru yang berkelas dunia.

    "Perusahaan gabungan yang tercipta akan memiliki skala dan kemampuan finansial untuk mendorong inovasi dan mempercepat transformasi Indonesia menjadi masyarakat digital," ujarnya.

    Menjelang akhir tahun 2020 lalu, Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia memberi kejutan dengan mengumumkan bahwa keduanya siap konsolidasi. Sudah menjadi harapan lama bagi industri telekomunikasi, langkah korporasi ini disambut baik. Setelah memasuki tahun 2021, banyak yang penasaran mengenai bagaimana kelanjutan proses merger antara kedua perusahaan operator seluler ini.

    Sebelumnya, Ooredoo dan Hutchison pada 28 Desember 2020 membenarkan bahwa memang keduanya telah menandatangani kesepakatan bersama. Awalnya periode eksklusivitas MoU tahap awal berlaku sampai 30 April 2021, kemudian diperpanjang. Sampai saat ini sudah mencapai perpanjangan yang ketiga.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini