icon-category Digilife

Meta Buka Toko Pakaian Digital, Minat Beli?

  • 21 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Dima Solomin @solomin_d/Unsplash

    Uzone.id - Ada banyak cara untuk menghabiskan uang, salah satunya dengan membeli baju bagi avatar media sosial.

    Walau terdengar mengada-ngada, induk Facebook, Meta, mulai membuka online store pakaian dalam bentuk digital dengan nama toko ‘Avatars Store’.

    Sesuai dengan namanya, barang-barang di toko online ini tak bisa dinikmati secara nyata. Avatar Store menjual pakaian digital dari desainer terkenal seperti Prada, Balenciaga dan Thom Browne untuk mempercantik avatar pengguna di Metaverse.

    Baca juga: Catat Nih! 5 Tips Kencan Online Aman ala Gen Z

    Dilansir dari BetaNews, Senin (20/06/2022), mencoba membenarkan toko online yang ia hadirkan, Mark Zuckerberg mengatakan kalau “barang digital akan jadi cara yang penting untuk mengekspresikan diri kalian di metaverse, bahkan jadi pendorong besar ekonomi kreatif.”

    Toko online metaverse ini bakal hadir untuk pengguna Facebook, Instagram dan juga Messenger.

    Foto: Avatar Mark Zuckerberg dan Eva Chen (@MetaNewsroom)

    “Kami meluncurkan Avatar Store di Facebook, Instagram, dan Messenger agar kalian bisa membeli pakaian digital untuk mempercantik avatar kalian,” kata Mark Zuckerberg dalam pengumumannya.

    “Saya sangat bersemangat untuk menambah lebih banyak merek lainnya dan segera menghadirkan toko ini ke VR. Eva Chen dan saya bahkan sudah mencoba beberapa penampilan baru dari Balenciaga, Prada, dan Thom Browne,” tambahnya.

    Baca juga: 3 Serial Netflix Kesayangan Warganet Akhirnya Lanjut ke Season Terbaru

    Setelah NFT, sepertinya baju digital dari desainer terkenal bakal jadi tren dan hobi baru bagi mereka yang bingung menghabiskan uang mereka. 

    Sementara itu, harga-harga dari pakaian digital ini masih belum terungkap, toko online ‘Avatar Store’ ini bakal pertama kali diluncurkan di AS, Meksiko, Kanada, dan Thailand dalam beberapa minggu mendatang.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini