icon-category Auto

MG 5 GT Mirip Ford Mustang, Honda City Sedan Hati-hati Aja

  • 14 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    MG 5 GT (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Kehadiran MG 5 GT di Indonesia bisa menggoda anak-anak muda yang ingin memiliki mobil sedan dengan desain yang tidak umum.

    MG 5 GT merupakan sedan coupe 4-pintu yang dijual mulai Rp359,9 juta, namun mobil ini menawarkan desain premium yang mengingatkan kita pada muscle car Ford Mustang. MG 5 GT memiliki karakter lebih kuat pada setiap lekukannya.

    Dengan harga segitu, mobil yang mengedepankan kualitas Brit Dynamic ini akan bersaing dengan Honda City sedan.

    BACA JUGA: Seminggu Pakai Honda Vario 160: Pengunci Jok Error, Lampu Kurang Terang

    MG 5 GT sendiri telah diperkenalkan sejak akhir 2021 kualitas Brit Dynamic dan ditambahkan gaya desain baru yang dinamakan 3rd Generation MG Family Design Language yang begitu menonjol dari sisi eksterior dan interiornya.

    MG 5 GT (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Ketika diluncurkan di ajang IIMS 2022, Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan bahwa jelang usia 100 tahun MG, perubahan pada desain MG tidak hanya diimplementasikan pada desain mobilnya saja, tetapi juga pada logonya.

    Model MG 5 GT pun jadi mobil pertama yang menyematkan logo terbaru. MG 5 GT merupakan karya tim desain dan rekayasa permesinan MG, Advanced Design Studio, yang berlokasi di London.

    “Mengusung tema desain 3rd Generation MG Family Design Language, MG sekali lagi akan meredefinisi ekspektasi para pecintanya dan menjadi the game-changer dalam kompetisi otomotif Tanah Air,” tutur Arief.

    MG 5 GT juga sukses meraih penghargaan design bergengsi di Jepang, yaitu Good Design Award 2021 untuk kategori “Compact Sport Cars”.

    BACA JUGA: Rekor Baru Penjualan Mobil Maret 2022, Gara-gara Apa Nih?

    MG 5 GT (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    MG 5 GT menawarkan tiga varian, yakni Activate yang dijual Rp339,9 juta, Ignite dijual Rp359,9 dan Magnify dijual Rp399,9 sebagai varian flagship dengan fitur terlengkap.

    Fitur keselamatan yang dimiliki MG 5 GT seperti Electric Sunroof, Multi Function Steering Wheel, 7 inch Digital Instrumen Cluster, 10 inch Infotainment System, dan 6 airbags.

    Fitur keselamatan ada Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Electronic Brake Assist (EBA), Traction Control System (TCS) + Electronic Differential System (XDS), Blind Spot Detection (BSD), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

    MG 5 GT (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Di sektor powertrain, MG 5 GT menggendong mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve VTi - TECH yang dipasangkan dengan transmisi 8 Speed CVT Automatic di mana semburan mesin ini menghasilkan tenaga 114 PS @6000rpm dan torsi 150Nm @4500rpm.

    Oya, sekedar informasi saja untuk harga Honda City sedan saat ini dijual Rp365,4 juta (OTR Jakarta).

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini