icon-category Auto

MG Siapkan SUV Listrik 4WD, Bentuknya Mirip Jimny dan Bronco

  • 23 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    MG Micro EV (Foto: Rushlane)

    Uzone.id - MG tengah mengembangkan proyek mobil listrik berukuran kecil, namun tetap terlihat tangguh ala SUV. Merek asal Inggris yang telah dibeli Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) ini sedang menggarap MG Micro EV, mobil listrik mungil berpenggerak 4WD.

    Dari tampilan, MG Micro EV terlihat seperti perpaduan antara Suzuki Jimny dan Ford Bronco generasi terbaru. Bagian depannya mengusung desain DRL LED, dan telah dilengkapi dengan velg alloy yang besar serta towing hooks di depannya.

    Dilansir dari Rushlane, sepatbor dibuat menonjol sebagai ciri khas SUV dengan atap yang dibuat tinggi. Diperkirakan, dimensi panjang dari MG Micro EV ini kurang dari 3 meter.

    BACA JUGA: Citroen Is Back! Bawa Citroen C3 ke Indonesia Bulan Depan

    Kemungkinan dapur pacu dari mobil listrik mini ini akan jauh lebih baik dari Baojun Kiwi EV, berupa motor ganda dengan daya labih dari 100 hp dan berpenggerak 4WD.

    Untuk diketahui, Baojun Kiwi EV atau dikenal Baojun E300 membawa motor listrik bertenaga 54,7 hp dan cuma ada penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD).

    DIsampaikan CarNewsChina, Baojun juga sedang bersiap merilis mobil listrik mikro dengan penggerak 4x4 dan memiliki kemampuan off-road. Tampilannya mungkin bakal mirip dengan MG Micro EV, lantaran MG dan Baojun sama-sama berada di bawah naungan SAIC-GM-Wuling (SGMW).

    BACA JUGA: Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Resmi Meluncur, Pakai Mesin Hybrid

    SUV Baojun mikro ini juga digadang-gadang memiliki motor listrik ganda dengan kemampuan menyemburkan tenaga lebih dari 100 hp.

    Diperkirakan, SUV Baojun berukuran kecil itu akan tampil perdana di Guangzhou Auto Show pada akhir November 2022, dan selanjutnya diluncurkan resmi pada kuartal I 2023.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini