icon-category Auto

Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Resmi Meluncur, Pakai Mesin Hybrid

  • 21 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Mitsubishi ASX (Foto: Paultan)

    Uzone.id - Mitsubishi Outlander Sport terbaru punya desain lebih ganteng dan sudah meluncur di pasar Eropa. Uniknya, Outlander Sport kali ini hasil rebadged dengan Renault Captur.

    Produk rebadge ini biasanya punya model desain dan teknologi yang sama, dan yang membedakan cuma merek saja. Di Indonesia contohnya saja Toyota Avanza-Daihatsu Xenia atau Toyota Calya-Daihatsu Sigra.

    Renault memang jadi pabrikan yang ditunjuk oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi untuk memasok unit Outlander Sport terbaru ini.

    Namun, untuk pasar Eropa, nama yang diberikan bukan Outlander Sport seperti yang sudah dikenal di Indonesia, melainkan ASX.

    BACA JUGA: Konversi Mobil BBM ke Listrik? Awas Garansi Hangus

    Sebagian besar eksterior ASX hasil sharing dengan Captur, mulai dari ujung depan hingga atap dengan warna two-tone.

    Kemudian, kesamaan lainnya terdapat pada tata letak ventilasi AC, tampilan cluster instrument, headunit hingga setir.

    Mitsubishi ASX (Foto: Paultan)

    Tersedia 4 Pilihan Mesin

    Di bagian mesin, ASX mendapat sentuhan elektrifikasi atau tepatnya plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang dipasangkan mesin bensin 1.6 liter.

    Kemudian untuk model mesin bensin 1.3 liter turbo dipasangkan dengan mild hybrid electric vehicle (MHEV), ada juga pilihan mesin bensin 1.6 liter dengan hybrid electric vehicle (HEV) dan terakhir 1.0 liter turbo.

    Untuk mesin 1.6 liter PHEV memakai mesin pembakaran internal (ICE) yang dipasangkan dengan dua motor listrik, transmisi otomatis multi-mode dan baterai 10,5 kWh. Jika digabungkan, Mitsubishi ASX bisa menghasilkan tenaga 160 hp.

    Berbeda dengan versi mesin 1.6 liter HEV membawa mesin pembakaran internal dan dua motor listrik dengan transmisi otomatis multi-mode, membawa baterai 1,3 kWh yang memiliki output gabungan sebesar 145 hp.

    Sedangkan untuk mesin 1.3 liter turbo MHEV dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 7-percepatan.

    BACA JUGA: Honda Recall 702 Unit City RS dan Civic FE

    Mesin tersebut bisa menghasilkan output 140 hp pada transmisi manual atau 158 hp dengan DCT.

    Selanjutnya, varian mesin bensin 1.0 liter turbo 3-silinder dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan menghasilkan 97 hp.

    Untuk koneksi ke ponsel melalui Smartphone Display Audio (SDA), sedangkan sistem mode drive Multi-Sense bisa dipilih melalui layar SDA.

    Teknologi yang menyajikan asisten untuk pengemudi juga hadir dengan MI-Pilot yang terdiri dari Adaptive Cruise Control dan Lane Centering Assist.

    Mitsubishi ASX akan mulai dijual di Eropa pada Maret 2023. Mobil ini diproduksi di pabrik Renault di Valladolid, Spanyol, di mana Renault Captur juga dibuat di situ.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini