home ×
Digilife

Microsoft Akan Hapus Permanen Edge Versi Lama

09 February 2021 By
Microsoft Akan Hapus Permanen Edge Versi Lama
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Versi baru browser Microsoft ,Edge kini sudah hadir, sayangnya versi lama dari alat peramban ini juga hanya akan bertahan hingga 13 April saja. Pada saat Windows diperbarui nanti, Edge versi lampau akan terhapus secara permanen dari PC.

Microsoft Edge versi terbaru telah diperkenalkan pada 10 Oktober tahun lalu. Pembaruan Windows ini merupakan akhir cerita dari Microsoft Edge versi lama. Pembaruan ini akan berlaku pada hampir semua versi Windows, mulai dari versi 1803 (update April 2018) hingga versi 20H2, alias update paling terakhir pada 10 Oktober 2020.

Dikutip oleh Uzone.id dari PC World, Selasa (9/2), dukungan untuk Edge versi lama secara resmi telah berakhir pada 9 Maret 2021, setelah itu browser takkan menerima pembaruan keamanan lagi.

Baca juga: Waspada Ekstensi Edge Berbahaya

Microsoft berjanji untuk membawa pengaturan Edge lama milik pengguna ke Edge versi terbaru –jika Edge versi lama terpasang di taskbar anda, maka versi baru juga akan terpasang juga. 

Tapi, jika pengguna ingin memakai Edge versi lampau lebih lama, pengguna takkan memiliki opsi tersebut. Nantinya, patch terbaru akan menghapus keseluruhan Edge versi lama. 

Tak perlu khawatir karena pengguna tetap memiliki opsi untuk melewati keseluruhan patch yang belum memiliki nama ini. Namun, Microsoft menyarankan untuk melakukan hal sebaliknya.

“Kami tidak menyarankan pengguna untuk melewatkan pembaruan ini. Pembaruan keamanan bulanan yang dilakukan Windows menyediakan pembaruan penting untuk sistem operasi Windows 10.” Tulis pihak Microsoft pada sebuah postingan blog.

Baca juga: Microsoft Ingin Pengguna Windows Move On dari IE

Versi terbaru Edge ini menawarkan peningkatan substansial dibanding Edge versi lama. Microsoft membangun Edge dengan pondasi yang sama seperti Google Chrome, yaitu dengan Chromium. Sebagai tambahannya, akan banyak fitur Chrome yang tersedia di Edge.

Microsoft juga telah menambahkan fitur baru seperti kata sandi, yang sebelumnya tidak ada di versi lama. Agar lebih merata, Edge juga menawarkan beberapa peningkatan pada kemampuan PDF dan Ebooks, yang secara berkala sedang ditambahkan ke Edge versi terbaru.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article