home ×
Digilife

Microsoft Akuisisi Aplikasi Edit Video, Buat Apa?

08 September 2021 By
Microsoft Akuisisi Aplikasi Edit Video, Buat Apa?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi kantor Microsoft (Foto: Reuters)

Uzone.id - Microsoft mengumumkan telah mengakuisisi aplikasi edit video Clipchamp yang berbasis di Brisbane, Australia. Sayangnya, nilai akuisisi yang dilakukan tidak disebutkan.

Nantinya, teknologi Clipchamp, di beberapa fitur akan terintegrasi dengan Microsoft 365 untuk konsumen, pendidikan dan pelanggan bisnis.

Clipchamp sudah bekerja dengan Microsoft sebagai mitra beberapa kali. Clipchamp juga telah bermitra dengan Google , mengintegrasikan teknologi pembuatan videonya dengan Google Cloud, Google Workspace, dan di Chromebook.

BACA JUGA: Tips Hindari Kejahatan SIM Swap dari Siber Polri

"Video memantapkan dirinya sebagai jenis 'dokumen' baru untuk bisnis, besar dan kecil, digunakan di dalam dan di luar organisasi untuk menyampaikan ide, menjelaskan proses, atau berkomunikasi dengan anggota tim," kata Chris Pratley, Wakil Presiden Perusahaan dari Office Media Group, seperti dikutip dari ZDnet, Rabu (8/9).

"Baik itu iklan media sosial 10 detik, promosi produk selama 2 menit, atau video instruksional 20 menit, Clipchamp dan Microsoft akan menyediakan alat dan pengalaman yang Anda butuhkan," lanjut Pratley.

Baca juga: Windows 11 Beta Resmi Diluncurkan, Begini Cara Instalnya

Microsoft telah bekerja untuk mengintegrasikan pembuatan video, pengeditan, dan teknologi manajemen di Office selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2018, Microsoft membeli Flipgrid, yang membuat teknologi pembuatan video sederhana yang menyasar pasar pendidikan. Microsoft juga tertarik untuk membeli bisnis TikTok di AS tahun lalu, tetapi tidak menjadi pemenang dalam penawaran yang aneh dan dipolitisasi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id