home ×
Digilife

Microsoft Edge 89 Hadirkan Fitur Baru, Lebih Hemat Memori

05 March 2021 By
Microsoft Edge 89 Hadirkan Fitur Baru, Lebih Hemat Memori
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kegiatan selama di masa pandemi banyak mengandalkan internet dan serba online, mulai dari kelas, meeting, mengerjakan projek, dan lain-lain. Penting bagi penggunanya untuk menggunakan browser yang cepat dan stabil. Pembaruan dari Microsoft Edge 89 berupaya menjadi browser yang dapat diandalkan oleh penggunanya.

Versi terbaru dari Microsoft Edge sekarang dapat diluncurkan atau dibuka 41 persen lebih cepat karena terdapat fitur baru yaitu Startup Boost. Pada saat yang sama, Microsoft juga mengurangi konsumsi sumber daya hingga 16 persen dengan menerapkan ”sleeping tabs”. Tab browser pengguna akan menggunakan lebih sedikit CPU dan sumber memori saat mereka berjalan di latar belakang.

Tab yang berada dalam mode “sleeping” akan pudar tampilannya sebagai penanda bahwa sedang meringankan memori. Untuk mengaktifkan sleeping tab kembali, pengguna cukup klik tabnya seperti membuka tab biasa.

Baca juga: Oppo Siapkan Wearable Imut yang Bikin Sehat

Tab akan secara otomatis masuk ke mode sleeping apabila tidak ada aktivitas di tab tersebut selama dua jam. Pengguna dapat mengatur durasi waktu ini di edge://settings/system.

Fitur baru lainnya di Microsoft Edge 89 adalah mendukung melihat tab pengguna dalam mode vertikal. Mode ini merupakan mode opsional dari mode horizontal. Mode tab vertikal akan menguntungkan pengguna dengan layar yang lebar, sebagai contoh seperti monitor 2560 x 1080.

Microsoft Edge 89 sebenarnya telah menguji tab mode vertikal ini tahun lalu, menurut laporan dari Liliputin yang UZone.Id kutip pada Jumat (5/3/2021). Pada akhirnya pengguna dapat menikmati fitur ini secara resmi mulai 4 Maret 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article