home ×
Digilife

Microsoft Rilis Aplikasi Gratis untuk Garap Machine Learning

29 October 2020 By
Microsoft Rilis Aplikasi Gratis untuk Garap Machine Learning
Share
Share
Share
Share

(Foto: Lobe)

Uzone.id - Microsoft meluncurkan aplikasi gratis untuk membantu orang menggarap model machine learning tanpa perlu menulis kode apapun. Aplikasi bernama Lobe tersebut bisa diunduh pengguna Windows dan Mac.

Seperti dikutip Uzone.id dari The Next Web, aplikasi tersebut hanya bisa dipakai untuk melatih pengklasifikasian gambar. Meski demikian, Microsoft berencana memperluas kemampuannya ke model dan tipe data yang lain.

Baca juga: Produk Google di 2025 Tak Lagi Pakai Plastik

"Tunjukkan saja contoh apa yang kalian mau dia (baca: aplikasi Lobe) pelajari, dan dia akan otomatis melatih model machine learning secara custom yang bisa dikirimkan ke aplikasi kalian," demikian penjelasan di website Lobe.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, pengguna pertama-tama perlu mengimpor dan melabeli gambar apa yang ingin dikenali Lobe.

Baca juga: Nokia Jadi Smartphone Terbaik dalam Pembaruan Keamanan

Aplikasi ini selanjutnya akan memilih arsitektur machine learning yang cocok untuk rangkaian data yang dimasukkan dan melatih model di perangkat pengguna.

Pengguna juga bisa meninjau performa model machine learning melalui hasil visual secara real-time, memberikan feedback, dan mengoreksi label yang tidak akurat.

VIDEO: Review Laptop Murah Dere R9 Pro:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article