home ×
Digilife

Produk Google di 2025 Tak Lagi Pakai Plastik

28 October 2020 By
Produk Google di 2025 Tak Lagi Pakai Plastik
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Google berjanji untuk mengurangi penggunaan plastik demi kelestarian lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan menghilangkan plastik dari pengemasan produknya pada tahun 2025.

Google menjelaskan hal tersebut dalam pemaparan mengenai tujuan pembangunan berkelanjutan yang dipublikasikan dalam blog resmi perusahaan.

Baca juga: Apple Akuisisi Startup AI untuk Pencarian Video

Seperti dikutip Uzone.id dari blog resmi Google, mereka menyatakan bahwa perusahaan sudah mencapai target penggunaan bahan daur ulang di seluruh produknya pada tahun 2022, atau dua tahun lebih cepat dari target.

Sebagai contoh, smartphone Google Pixel 5 sudah 100 persen memakai aluminium daur ulang. Penggunaan bahan daur ulang tersebut, kata Google, bisa mengurangi emisi karbon hingga 35 persen dibanding memakai aluminium baru.

Baca juga: Diapresiasi Apple, Aplikasi iOS Tokopedia Hadirkan 4 Fitur Baru

Selain di lini Pixel, Google juga memakai bahan daur ulang di produk-produk Nest Audio dan Nest Thermostat. Sementara itu, di produk-produk perangkat keras lainnya, Google berencana menggunakan 50 persen bahan plastik daur ulang pada tahun 2025.

Menurut Gizmo China, target tersebut lebh tinggi dari standar industri. Untuk mencapai target itu, Google akan menggunakan material daur ulang semaksimal mungkin.

VIDEO: Review Laptop Murah Dere R9 Pro:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article