home ×
Digilife

Microsoft Suntik Mati Windows 10 Per Oktober 2025, Windows 11 Siap Rilis?

16 June 2021 By
Microsoft Suntik Mati Windows 10 Per Oktober 2025, Windows 11 Siap Rilis?
Share
Share
Share
Share

Foto: Panos Sakalakis/Unsplash

Uzone.id -- Microsoft akan mengakhiri dukungan mereka untuk Windows 10 pada 14 Oktober 2025. Keputusan ini akan menandai 6 tahun berjalannya sistem operasi Windows ini semenjak pertama kali dirilis.

Pengumuman tanggal pensiun Windows 10 ini diungkapkan pada halaman support life cycle yang diperbarui untuk OS.

Portal Thurrott melaporkan bahwa ini pertama kalinya Microsoft menggambarkan akhir dukungan untuk Windows 10.

Baca juga: Fitur-fitur Windows 11 Bocor di Internet

Pengumuman akhir perjalanan Windows 10 ini bisa menjadi petunjuk bahwa versi baru Windows sedang dalam perjalanan untuk dirilis. Ini diperkuat dengan bocoran Windows 11 yang terus ditunjukkan oleh Microsoft.

Mereka juga memberi petunjuk terkait kesiapannya dalam merilis Windows selanjutnya. Microsoft akan mengadakan acara khusus Windows untuk mengungkapkan "generasi berikutnya" dari OS minggu depan.

Awalnya, Microsoft berkomitmen untuk mendukung Windows 10 selama 10 tahun sejak OS ini pertama kali diumumkan, dengan tanggal akhir dukungan utama ditetapkan pada 13 Oktober 2020. Tapi, hingga saat ini akhir dukungan utama ini belum dimulai, bahkan Microsoft telah memperkenalkan pembaruan rutin dan memperluas dukungan aktif Windows 10.

Baca juga: Penerus Windows 10 Namanya Bukan 'Windows 11'?

Windows 10 sendiri telah menjadi sistem ‘tak biasa’ yang dirilis Microsoft, karena sistem ini mengubah ritme perilisan OS versi baru setiap beberapa tahun. Sebaliknya, Microsoft memindahkan Windows ke lebih banyak layanan, dan memperbaruinya dua kali setahun dengan fitur-fitur baru.

Windows 10 mungkin digambarkan sebagai “versi terakhir Windows”, namun sudah hampir 6 tahun dirilis, Microsoft tampaknya siap untuk beralih ke sistem operasi yang baru.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id