home ×
Digilife

OS Baru Microsoft Fix Namanya Bukan Windows 11?

12 June 2021 By
OS Baru Microsoft Fix Namanya Bukan Windows 11?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Windows/Unsplash

Uzone.id -- Microsoft akan menggelar hajat besarnya pada 24 Juni mendatang, salah satu yang dinantikan adalah sistem operasi terbaru pengganti Windows 10. Belakangan, muncul bocoran soal nama OS-nya yang tak lagi pakai embel-embel Windows.

Sebelumnya sempat ada beberapa prediksi nama seperti Windows 365, WindowsOS, Windows 11, hingga “Windows” saja. Jika membayangkan Windows 11 masih masuk akal, namun menariknya Microsoft rumornya akan membawa perubahan besar, terutama dari segi penamaan.

Baca juga: Pakai Windows Bajakan, Wanita Ini Divonis 6 Tahun Penjara

Banyak yang bilang Windows 10 akan menjadi versi terakhir dari OS Windows. Situs WindowsLatest baru-baru ini menemukan kalau Microsoft tak sengaja membocorkan OS barunya ini dengan kode nama Sun Valley.

Setelah nama Sun Valley mencuat, referensi kode nama Sun Valley langsung dihapus dari halaman index pada Windows Application Management. Banyak spekulasi, entah memang Microsoft tidak bermaksud membocorkannya, hingga prediksi apakah Sun Valley benar-benar akan menjadi nama OS baru Microsoft atau hanya kode nama untuk kepenting internal saja.

Baca juga: OS Baru Mac Bernama Monterey, Ini Fitur-fitur Barunya

Yang jelas, jika memang OS Microsoft menggunakan nama Sun Valley, tentu hal ini mengingatkan kita pada sistem operasi macOS dari Apple yang juga mengambil nama tempat atau kota di California, Amerika Serikat.

Semuanya akan terungkap saat Microsoft menggelar acaranya pada 24 Juni 2021. Kita tunggu saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id