home ×
Digilife

Microsoft Uji Coba Xbox Cloud Gaming di Konsol

29 September 2021 By
Microsoft Uji Coba Xbox Cloud Gaming di Konsol
Share
Share
Share
Share

Foto: Unsplash

Uzone.id -- Microsoft sedang mempersiapkan sistem Xbox Cloud Gaming di konsol Xbox dengan melakukan tahap uji coba. Kira-kira apa tujuannya, ya?

Kehadiran Xbox Cloud Gaming ini dipercaya perusahaan dapat membuat para gamer mencoba berbagai permainan Xbox Game Pass tanpa melakukan install seperti biasa. Selain itu, Microsoft juga ingin cloud gaming ini mengintegrasi para pemilik Xbox One agar bisa bermain game generasi selanjutnya.

Xbox Cloud Gaming juga diyakini akan menjadi tonggak penting bagi strategi Microsoft dalam upaya menggaet tiga miliar orang bermain game secara global. Bahkan, Xbox Head Phil Spencer sebelumnya juga mengatakan kalau perusahaan akan membawa Xbox Cloud Gaming ini ke perangkat TV dan siap bekerja sama dengan para pemanufaktur smart TV.

Baca juga: Xbox Uji Coba Dark Mode, Biar Makin Semangat Begadang?

Saat ini, uji coba cloud gaming Xbox hanya berlaku oleh para Xbox Insider dan mereka akan diminta untuk mencoba fitur cloud gaming. Daftar lengkap game yang bisa diintegrasikan ke cloud dapat diakses di My Games & Apps > Full Library > Xbox Game Pass, gunakan filter ‘Cloud Gaming’.

Saat ini pastinya Xbox Cloud Gaming baru tersedia dalam versi beta di konsol Xbox, serta baru hadir dalam bahasa Inggris. Tampilannya masih seadanya, belum ada opsi in-game purchase ataupun kemampuan streaming game seperti Microsoft Flight Simulator di konsol Xbox One. Tim Microsoft mengaku sedang mengerjakan itu semua.

Rencananya, opsi cloud gaming di Xbox ini akan dirilis secara terbuka di akhir tahun 2021 ini.

VIDEO: Review Realme GT Master Edition

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id