icon-category Gadget

Xbox Lagi Uji Coba Dark Mode, Bikin Semangat Begadang dong?

  • 09 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Kamil S/Unsplash

    Uzone.id -- Microsoft sedang menguji coba fitur night mode pada game Xbox agar para gamer dapat bermain dengan nyaman saat tengah malam sampai pagi hari.

    Seperti halnya aplikasi media sosial, Xbox akan menyuguhkan fitur night mode yang dapat meredupkan layar, tombol power, bahkan sampai ke lampu atau cahaya pada kontroler game.

    Microsoft juga menyediakan filter cahaya biru sebagai pilihan agar membuat mata lebih rileks, serta opsi mematikan kualitas HDR untuk menghindari gambar yang terlampau terang.

    Baca juga: Streaming Game Xbox Kini Bisa dari iPhone dan iPad

    Mengutip The Verge, tujuan dihadirkannya fitur dark mode pada Xbox ini karena Microsoft ingin para gamer bermain game lebih nyaman pada saat malam hari, atau bahkan begadang sampai pagi.

    Menariknya, dark mode pada Xbox ini juga nantinya bisa dijadwalkan kapan akan aktif sesuai keinginan pengguna, entah itu di jam-jam tertentu secara rutin sesuai pengaturan si gamer, atau otomatis pada waktu matahari terbit dan terbenam.

    Baca juga: Microsoft Pamer Kulkas Xbox, Apa Canggihnya?

    Meski uji coba night mode ini sifatnya terbuka, hanya beberapa pengguna terpilih saja yang bisa menikmati fitur ini.

    Dari bocoran yang ada, night mode pada Xbox ini masih perlu pengembangan. Kabarnya, dark mode pada Xbox ini akan menjadi fitur ‘mewah’ yang dihadirkan di dalam konsol game karena gamer dapat semakin nyaman dan bisa konsisten bermain saat malam hari.

    VIDEO: Menanti Kabar 'Kematian' Galaxy Note, Siapa Penggantinya?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini