home ×
Startup

Miliki Ponsel Impian, Melalui Pembiayaan di Samsung Financing

05 March 2021 By
Miliki Ponsel Impian, Melalui Pembiayaan di Samsung Financing
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Samsung bekerjasama dengan Kredivo untuk membuat layanan keuangan Samsung Financing. Apa manfaatnya?

Chris Tarr, Head of Mobile Services and Partnerships, Samsung Southeast Asia and Oceania mengungkapkan antusiasmenya terhadap kerjasama ini.
 
“Kami sangat senang menawarkan lebih banyak kenyamanan kepada pelanggan kami. Penetrasi kartu kredit rendah dan pelanggan tidak benar-benar memiliki banyak pilihan untuk cicilan ”ujar Chris.

Dengan Samsung Financing, pembeli dapat membeli produk Samsung dengan cicilan atau paylater dengan bunga paling rendah se-Indonesia.

Baca juga: Tren Belanja Online dengan PayLater Diprediksi Naik 2021

Pembelian ini dipermudah karena apabila konsumen telah memiliki akun Kredivo, maka konsumen hanya perlu masuk ke aplikasi Samsung Financing menggunakan akun Kredivonya.

Samsung Financing juga tidak menerapkan biaya DP (down payment). Konsumen dapat memilih untuk membayar dengan cicilan 3, 6, dan 12 bulan atau dengan paylater berjangka 30 hari.

Lily Suriani, General Manager Kredivo juga menyakinkan bahwa metode ini aman untuk digunakan karena semua perusahaan pembiayaan mengikuti standar yang diterapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Kapan Startup Lokal Layak Go Global?


Kerjasama ini juga merupakan hasil dari peningkatan permintaan kredit. Pandemi COVID-19 meningkatkan permintaan penggunaan jasa kredit digital hingga 2 kali lipat karena terdapat pergeseran kebiasaan dari belanja offline ke online.

“Peningkatan ini sudah terlihat dari bulan Maret dan April. Akan tetapi, tetap ada langkah mitigasi atau responsible lending bagi mereka yang mampu membayar” jelas Lily.

Ia menambahkan peningkatan ini masih bisa bertambah hingga dua sampai tiga kali lipat di 2021.

Solusi kredit digital instan Samsung Financing diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pengalaman konsumen dalam membeli produk Samsung. Saat ini Samsung Financing dapat digunakan di gerai Samsung di kota metropolitan dan kota besar. 

Ke depannya, Samsung Financing akan diperluas ke channel online seperti Samsung.com dan platform online lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article