home ×
Digilife

Mirip Zoom, WhatsApp Web Bisa Terima Panggilan Suara dan Video

20 October 2020 By
Mirip Zoom, WhatsApp Web Bisa Terima Panggilan Suara dan Video
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - WhatsApp versi web segera menghadirkan fitur baru yang sangat mendukung aktivitas belajar dan bekerja dari rumah. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, WhatsApp versi web bakal menambahkan fitur panggilan video dan suara.

Seperti kita tahu, kedua fitur tersebut telah tersedia selama bertahun-tahun di aplikasi WhatsApp. Tidak lama lagi, kita akan bisa melakukan panggilan video dan suara di WhatsApp versi web sambil membuka laptop.

Informasi soal kedua fitur tersebut muncul kali pertama dari laporan XDADevelopers. Berdasarkan laporan tersebut, belum lama ini, WABetaInfo menemukan fitur baru di aplikasi versi web (versi 2.2043.7). Fitur yang masih dalam tahap pengembangan itu dapat diaktifkan.

Baca juga: Heboh Kelompok Peretas Beramal, Uangnya dari Hasil Pemerasan

Saat ini, fitur panggilan suara dan video di WhatsApp versi web memang sedang dalam tahap beta. Meski demikian, WaBetaInfo bisa membuat fitur tersebut berfungsi dan bahkan membagikan beberapa screenshot dari fitur tersebut.

Dari screenshot tersebut, tampak bahwa saat menerima panggilan suara, WhatsApp versi web bakal menampilan pop-up window yang memungkinkan pengguna menerima atau menolak panggilan tersebut.

Baca juga: BLT UMKM Online Trending di Google, Waspada Hoaks Ini

Di samping itu, ada pop-up window lain muncul saat melakukan panggilan. Pop-up window itu juga menawarkan beberapa opsi, seperti mute atau tidak. Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyatakan bahwa WhatsApp sedang menguji fitur panggilan suara dan video untuk grup.

Sayangnya, pembaruan pada WhatsApp versi web terkait penambahan fitur panggilan video dan suara belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan. Jadi, kita masih harus menunggu peluncuran resmi dari WhatsApp.

VIDEO: Uzone Talks - Unboxing DJI Osmo Mobile 4, Secanggih Apa Sekarang?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 21 October 2020 | 02:01:28

kemajuan yang sangat luar biasa dari aplikasi WhatsApp semoga kedepannya tambah maju lagi ya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article