home ×
Telco

Mitra UMKM Telkomsel Dapat Bantuan Kredit dari Bank Mandiri

09 September 2020 By
Mitra UMKM Telkomsel Dapat Bantuan Kredit dari Bank Mandiri
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Telkomsel bersama Bank Mandiri dan LinkAja sepakat melakukan kolaborasi dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia melalui inisiatif “Kerja sama Pemberian Fasilitas Kredit Segmen Mikro kepada UMKM Mitra Telkomsel”.

Upaya kolaboratif tersebut menjadi bagian dari komitmen Telkomsel untuk berperan aktif mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM di seluruh wilayah di Tanah Air.

“Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama Bank Mandiri dan LinkAja untuk bersama-sama berkontribusi dan memudahkan para pelaku UMKM dalam melanjutkan aktivitas ekonomi di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini,” ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, melalui keterangan resminya.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, pihaknya akan menyediakan kredit mikro produktif yang akan dapat diakses oleh lebih dari 500.000 mitra eksisting Telkomsel sebagai tambahan modal usaha.

Baca juga: Promo Surprise Deal Telkomsel 9 September 2020

“Di samping kemudahan dan kecepatan, kerjasama ini juga mendukung upaya Bank Mandiri untuk memperluas jangkauan kepada pelaku UMKM dengan metode yang non-konvensional, yaitu melalui skema digital lending,” kata Hery.
 
Salah satu skema digital lending untuk membantu UMKM yang digunakan ini dengan memanfaatkan layanan dari LinkAja.

“Kerja sama strategis yang lahir dari semangat sinergi BUMN dari Telkomsel, Bank Mandiri, dan LinkAja dalam menghadirkan kemudahan ‘Penawaran dan Penyaluran Kredit Usaha Mikro’ bagi para Reseller Telkomsel merupakan langkah berarti dalam mendorong para pelaku usaha, khususnya UMKM untuk kembali bangkit menggerakan perekonomian Indonesia,” tambah Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja.

LinkAja berharap inisiatif baik ini dapat semakin menunjang produktivitas teman-teman UMKM dalam berkegiatan di tengah pembatasan aktivitas sejalan dengan tumbuhnya less contact economy, serta meningkatkan inklusi keuangan melalui penyediaan akses pinjaman secara digital kepada masyarakat yang tidak memiliki akses produk keuangan dan perbankan di Indonesia.

Baca juga: Cara Aktifkan Paket Pre-orde Disney+ dari Telkomsel

Para agen bisa mendapatkan bantuan pinjaman tersebut melalui aplikasi DigiPos, platform yang memungkinkan para agen untuk membeli produk-produk Telkomsel di mana saja dan kapan saja dengan mudah.

Inisiatif ini memberikan kemudahan bagi Telkomsel Reseller Agent yang ingin mengajukan penerimaan bantuan modal usaha.

Para agen cukup menyertakan kelengkapan administrasi seperti identitas Kartu Tanda Pengenal (KTP) sebagai persyaratan dokumen yang dibutuhkan.
 
“Kami  harap,  upaya  kolaboratif  ini  dapat  berjalan  dalam  jangka  panjang,  sehingga  manfaat  yang dirasakan dapat menjangkau para agen Telkomsel secara luas. Kami pun mengajak para pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama bergotong-royong memberikan kontribusi dalam menjaga sektor UMKM agar tetap produktif di tengah situasi penuh tantangan ini,” ujar Setyanto.
 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muliana 10 September 2020 | 12:53:23

Pengajuan penerimaan bantuan modalbagi telkomsel reseller agen

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article