home ×
Digilife

Cara Aktifkan Paket Pre-order Disney+ Hotstar dari Telkomsel

05 September 2020 By
Cara Aktifkan Paket Pre-order Disney+ Hotstar dari Telkomsel
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Telkomsel)

Uzone.id -- Layanan streaming konten Disney+ Hotstar resmi hadir di Indonesia mulai Sabtu (5/9). Netizen di Indonesia banyak yang memanfaatkan kesempatan pre-order dari Telkomsel dengan banderol mulai Rp20 ribu.

Melalui paket pre-order Telkomsel itu, banyak netizen yang ingin segera menikmati tayangan di dalam aplikasi Disney+ Hotstar masing-masing. Media sosial Telkomsel pun diserbu ragam pertanyaan tentang bagaimana proses atau cara aktivasi akun mereka sejak tadi malam.

Ada yang mengaku belum aktif dan masih diarahkan untuk melakukan langganan bulanan dan tahunan, ada juga yang masih menunggu konfirmasi dari Telkomsel.

Dari pantauan Uzone.id, akun media sosial Telkomsel seperti Twitter dan Instagram telah berupaya menjawab pertanyaan para pelanggan seputar keluhan ini.

Baca juga: Selamat Datang, Disney+ Hotstar!

Telkomsel mengatakan, tiap akun berlangganan yang sudah pre-order akan diaktifkan hari ini, 5 September 2020 mulai pukul 9.00 WIB sampai dengan selesai. Tandanya, proses aktivasi ini sifatnya berkelanjutan, tidak serempak.

Maka, hal yang perlu dilakukan oleh pelanggan adalah menunggu proses dan rajin mengecek akun Disney+ Hotstar secara berkala.

Pengguna akan mendapatkan pesan SMS yang berbunyi seperti ini jika sudah aktif.

(Foto: Uzone.id)

Pelanggan juga bisa logout sementara terlebih dahulu dari aplikasi Disney+ Hotstar, lalu coba masuk (login) lagi beberapa saat kemudian. Setelah berhasil masuk ke laman utama, kalian bisa geser menu di bagian kiri atas, lalu klik profil masing-masing yang bertuliskan nama dan nomor ponsel.

Jika di laman ‘My Account’ ini sudah ada keterangan di kolom Membership mengenai status langganan Disney+ Hotstar seperti di bawah ini, tandanya akun kalian sudah aktif dan bisa langsung menikmati semua tayangan yang disajikan.

(Foto: Uzone.id)

Baca juga: Daftar Lengkap Biaya Langganan Disney+ Hotstar untuk Pengguna Telkomsel

Apabila belum juga, masih di kolom ‘My Account’ kalian bisa klik ‘Settings’ dan ceklis semua opsi seperti ‘SMS permission’ dan ‘Receive push notifications from Disney+ Hotstar’ agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari layanan ini, termasuk soal aktivasi akun.

Bagi yang belum sempat daftar pre-order, pelanggan Telkomsel tetap bisa mendaftarkan dan aktivasi Disney+ Hotstar melalui aplikasi MyTelkomsel. Berikut langkahnya:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Temukan banner/menu Disney+ Hotstar pada halaman “Beranda” atau menu “Belanja” pilih menu “Hiburan” kemudian pilih tab “Disney+ Hotstar”.
  3. Pilih paket Disney+ Hotstar yang diinginkan dan pastikan telah membaca Syarat & Ketentuan yang berlaku.
  4. Konfirmasi aktivasi paket Disney+ Hotstar.
  5. Kamu akan menerima SMS notifikasi jika aktivasi paket telah berhasil diaktifkan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aiya 06 September 2020 | 12:16:01

yah ini masi bisa gaya pingin ikut jg tp telat

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article