home ×
Auto

Mitsubishi Kecewa Pajero Sport Gak Dapat Insentif PPnBM

06 April 2021 By
Mitsubishi Kecewa Pajero Sport Gak Dapat Insentif PPnBM
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Insentif PPnBM untuk mobil baru melebar, dari sebelumnya ada pembebasan 100 persen untuk mobil-mobil bermesin di bawah 1.500cc, sekarang juga ada pembebasan 50 persen untuk mobil-mobil bermesin 1.501cc - 2.500cc.

Syaratnya harus di produksi lokal dan komponen lokal sudah mencapai minimal 60 persen. Salah satu yang mendapat insentif ini adalah Toyota Kijang Innova dan juga Fortuner.

Mitsubishi pun sebenarnya punya satu jagoan SUV yang diharapkan bisa mendapat insentif PPnBM, yakni Pajero Sport. Apalagi, untuk versi terbarunya, sudah diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Hanya saja, secara komposisi komponen lokalnya belum mencapai 60 persen, sehingga tidak bisa mendapatkan insentif PPnBM seperti pesaingnya Toyota Fortuner.

Apa tanggapan Mitsubishi terkait kondisi ini?

"Kami kecewa tidak masuk program ini (insentif PPnBM 2.500cc) karena masalah komponen lokal Pajero Sport. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan komponen lokal secara bertahap," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam media gathering virtual.

Baca juga: Review Toyota Kijang Innova tipe G AT, Diskon PPnBM Puluhan Juta

Nakamura melanjutkan, Mitsubishi tetap memahami kalau mereka harus memikirkan konsumen untuk menawarkan Pajero Sport dengan harga yang rasional.

"Kami mohon maaf Pajero Sport belum bisa dapat insentif. Namun tidak perlu khawatir, kami sudah memulai program penjualan yang lebih baik lagi, khususnya untuk Pajero Sport," tambah Nakamura.

Mitsubishi sendiri belum lama ini meluncurkan versi facelift dari Pajero Sport pada Februari 2021 lalu.

Terdapat beberapa sektor yang berubah pada Pajero Sport seperti eksterior, interior, sistem keselamatan, fitur dan teknologi, meski secara tampilan sosok Pajero Sport masih terlihat jelas.

Baca juga: Diskon PPnBM Mobil 2.500cc Cuma 50 Persen

Bagian wajahnya sekarang lebih tegas dan nuansa Dynamic Shield-nya makin kental. Tatanan lampu utamanya juga sudah mengikuti Xpander.

Masuk ke dalam kabinya, ada suguhan nuansa serba hitam dan sodoran meter cluster 8 inci kemudian Head unit layar sentuh juga seluas 8 inci yang baru yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Pajero Sport terbaru dibekali mesin diesel 4N15 berkapasitas 2.4L dengan VGT-Intercooler yang mampu memproduksi tenaga sebesar 181 Ps dan torsi maksimum 43,8 Kgm.

Tenaga tersebut disalurkan ke sepasang roda belakang dan semua roda melalui transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential sehingga diklaim lebih responsif.

Khusus yang versi 4x4 terdapat Super Select 4WD-II dan mode off-road yang dikombinasikan juga dengan paddle shifters.

Pajero Sport facelift sudah disematkan Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning Lane Change Assist (BSW-LCA).

Juga Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), serta Traction Control (ASTC) hingga Brake Auto Hold (BAH).

Berikut daftar harga Pajero Sport facelift:
Exceed 4x2 MT: Rp 502.800.000
Exceed 4x2 AT: 517.800.000
GLX 4x4 MT: Rp 567.800.800
Dakar 4x2 AT: Rp 575.700.000
Dakar Ultimate 4x2 AT: Rp 624.700.000
Dakar Ultimate 4x4 AT: Rp 733.700.000

VIDEO Honda PCX 160:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article