icon-category Auto

Mitsubishi Pajero Langka yang Dijamin Gak Bakal Arogan di Jalanan

  • 11 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Favcars

Uzone.id - Entah kenapa, selain Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero juga diidentikkan dengan mobil-mobil yang suka arogan di jalanan. Tapi kalau Pajero-nya yang satu ini, dijamin gak bakal arogan.

Ini adalah sebuah Mitsubishi Pajero, dan ternyata cukup langka karena hanya diproduksi sebanyak 139 unit saja di seluruh dunia, seperti dikutip Uzone.id dari Carscoop.

Nama lengkapnya adalah Mitsubishi Pajero Junior Flying Pug. Cukup unik ya? Sebagaimana tampilannya yang juga unik banget untuk sebuah SUV.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Mitsubishi Pajero Junior Flying Pug hanya dijual untuk pasar Jepang sejak 1997. Desain mobil nampaknya terinspirasi mobil jalan-jalan di Inggris.

Jepang kala itu sedang menggandrungi desain mobil-mobil klasik, dengan ciri khas lampu bulat seperti mobil Austin FX4 1950-an akhir

DNA karakter desain Pajero memang sudah terlihat pada mobil ini, terutama pada bagia tengah ke belakang. Meski begitu, urusan tampilan weajahnya, sangat klasik sekali.

Grill dengan krom besar, logo Mitsubishi di ujung tengah kap mesin, juga desain lampu yang serba membulat jadi ciri khas mobil-mobil klasik sangat kental pada mobil ini.

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Begitu juga dengan desain bumpernya yang jauh dari kesan desain-desain bumper SUV kekinian. Dan kesan SUV semakin tegas dengan over fender yang juga punya karakter desain klasik.

Pajero Sport Junior Flying Pug menggunakan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.049cc. Tenaga maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 79 HP di mana seluruh tenaga disalurkan oleh transmisi matik 3 percepatan dengan sistem penggerak roda all wheel drive (AWD) 4x4.

VIDEO Test Drive Suzuki Spresso:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini