home ×
Auto

Mobil Apple yang Dibuat Hyundai Bisa Nyetir Sendiri?

12 January 2021 By
Mobil Apple yang Dibuat Hyundai Bisa <i>Nyetir</i> Sendiri?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan membuat mobil sendiri semakin santer terdengar. Kabarnya perusahaan asal Cupertino itu tengah menggandeng Hyundai untuk membuat kendaraan yang bisa berkendara tanpa sopir.

Sebuah laporan mengklaim bahwa Apple sedang dalam pembicaraan dengan Hyundai tentang upaya masuk ke industri otomotif, dengan kesepakatan yang sedang dikerjakan yang memungkinkan produsen mobil Korea Selatan untuk memproduksi apa yang disebut "Apple Car."

Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

Menurut informasi yang didapat IT News, dan dikutip Uzone.id, Selasa (12/1), Apple Car besutan Hyundai ini konon siap diproduksi pada tahun 2024, lebih cepat dari perkiraan pada tahun 2027.

Selain itu, pabrik itu sendiri kemungkinan besar akan berbasis di Amerika Serikat.

Proposal tersebut akan melibatkan perakitan mobil di pabrik di Georgia yang dimiliki oleh afiliasi Hyundai Kia Motors, atau pembangunan pabrik baru di negara tersebut.

Baca juga: Mobil Listrik Apple Hadir Tahun 2024?


Diyakini bahwa rencananya akan melibatkan produksi sekitar 100.000 kendaraan pada tahun 2024, dengan kapasitas tahunan pabrik yang lebih tinggi yaitu 400.000 kendaraan.

Dalam upaya menyempurnakan kendaraan tersebut, Hyundai dan Apple diklaim berencana merilis "versi beta" dari mobil tersebut pada tahun 2022.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article