home ×
Auto

Mobil Baru Apakah Ini, Honda? Semoga Penantang Rocky-Raize

30 April 2021 By
Mobil Baru Apakah Ini, Honda? Semoga Penantang Rocky-Raize
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda Prospect Motor memajang sebuah teaser wajah calon mobil barunya, sekaligus mengirim undangan ke redaksi terkait peluncurannya pada 3 Mei 2021.

"Stay tuned for the world premiere!," caption akun Instagram @hondaisme.

Dilihat dari tampilannya, calon mobil baru yang konon mendebut perdana alias World Premiere di Indonesia ini bakal berjenis sebuah mobil yang terlihat tangguh dan berkesan gahar.

Baca juga: Elon Musk Umumkan, Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Kami belum bisa menebaknya sebagai sebuah SUV, walau kemungkinan ke arah sana lumayan besar potensinya. Disegmen ini, Honda punya W-RV dan Z-RV. Kedua mobil ini sama-sama sebagai SUV maupun crossover kompak.

Namun bisa juga itu adalah Mobilio atau BR-V. Kemungkinan ini juga besar, karena dengan embel-embel World Premiere, tentu Mobilio dan BR-V bisa mendapat prioritas karena sudah dibuat di Indonesia.

Kemudian, kalau W-RV sudah ada di India, maka Z-RV sejatinya belum ada di manapun dan besar kemungkinan bakal jadi senjata baru Honda yang debut dunianya di mulai dari Indonesia.

"Kita juga melakukan survei juga dan demand tersebut memang ada, dan memang diminati. Untuk modelnya apa kita lihat nanti. Untuk sekarang sudah terlihat tren small SUV," sebut Business Innovation & Marketing and Sales Director HPM, Yusak Billy beberapa waktu yang lalu saat ditanya soal Z-RV.

Z sendiri mengacu pada generasi Z atau milenial yang kemungkinan mobil ini masuk segmen urban SUV seperti lawan-lawannya nanti, Rocky, Raize, Magnite, juga Sonet.

Z-RV dikabarkan juga bakal pakai mesin kecil turbo. 3 silinder berkapasitas 1.000cc, menghasilkan tenaga maksimum 126 PS pada 5.500 rpm dan torsi 180 Nm pada 1.700 rpm-4.500 rpm.

Jadinya mobil apa? Pantau terus Uzone.id!

VIDEO: Modifikasi apa yang boleh dan dilarang?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article