home ×
Auto

Mobil Listrik Huawei Seres SF5 Debut di Auto Shanghai, Harga Rp400 Jutaan

21 April 2021 By
Mobil Listrik Huawei Seres SF5 Debut di Auto Shanghai, Harga Rp400 Jutaan
Share
Share
Share
Share

Huawei Seres SF5 (Foto: Paultan)


Uzone.id - Huawei dikenal sebagai perusahaan smartphone dan peralatan listrik lainnya. Sekarang, Huawei telah meluncurkan kendaraan listrik pertamanya yang diberi nama Huawei Seres Smart Selection SF5 di pameran Auto Shanghai.

Huawei membangun mobil berdesain crossover itu bersama Seres, perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat.

Huawei Smart Selection SF5 sudah bisa dipesan lewat e-commerce Huawei Vmall dengan nilai booking 1.000 yuan atau sekitar Rp2,2 juta (kurs Rp2300 per 1 yuan)

Pelanggan bisa melakukan uji coba SF5 pada 21 April di Huawei Experience Store di China. Kemudian, konsumen bisa memutuskan untuk membeli atau tidak.

BACA JUGA: Wanita Hanya Isi 14 Persen di Sektor Komputasi Awan, 32 Persen di Sektor Data

Foto: Paultan

Mengacu pada situs web perusahaan, Huawei Smart Selection SF5 ditawarkan dalam dua varian, termasuk opsi motor tunggal yang lebih murah dengan harga 216.800 yuan atau sekitar Rp485 juta, serta motor ganda yang dijual seharga 246.800 yuan atau sekitar Rp552 juta.

SF5 versi Huawei, dari sisi desain hampir identik dengan SF5 versi Seres yang dirilis tahun 2019, baik interior maupun eksteriornya.

Meskipun, SF5 edisi terakhir ada tambahan lubang ventilasi di bumper depan.

Mobil ini masih menggunakan lampu depan sweptback, daytime running light (DRL) bentuk L, pegangan pintu yang dipasang rata, garis jendela bentuk sayap, atap mirip, dan lampu belakang berpelindung yang dihubungkan oleh bilah lampu.

BACA JUGA: Aplikasi SIM Digital Dapat Rating Buruk di Play Store, Kenapa?

Foto: Paultan

Kemudian, dimensi SF5 terbaru berukuran panjang 4.700 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.625 mm, dengan jarak sumbu roda 2.875 mm.

Huawei punya andil dalam mengembangkan teknologi yang ditemukan pada SF5, mulai dari powertrain. Mesin empat silinder 1.5 liter turbocharged bertindak sebagai range extender untuk mengisi ulang baterai.

Baterai tersebut menggerakkan motor listrik SEP200 di bagian depan. Sedangkan bagian belakang pakai sistem penggerak listrik all-in-one Huawei DriveOne.

Motor ganda, konfigurasi 4WD menyediakan output 543 hp atau 405 kW dan torsi 820 Nm. Kecepatan mulai dari 0 - 100 km / jam bisa ditempuh dalam waktu 4,7 detik.

Huawei tidak memberikan informasi rinci mengenai baterai di SF5, namun dikatakan bahwa kendaraan tersebut akan menyediakan jangkauan serba listrik hingga 180 km setelah NEDC, dan hingga 1.000 km dengan mesin tambahan yang diperhitungkan.

Sayangnya, detail waktu pengisian daya atau konvigurasi varian motor tunggal tidak diketahui di halaman produk.

Layar sentuh besar terhubung ke sistem HiCar Huawei, yang merupakan milik perusahaan dalam ekosistem yang terhubung seperti yang ditawarkan Apple dan Google.

Foto: Paultan

 

Dengan HiCar Huawei, pengguna bisa menautkan smartphone ke mobil, dan mengontrol smartphone langsung dari layar sentuh.

Selain itu, SF5punya fitur Huawei Sound System, dengan 11 speaker yang ditempatkan di kabin untuk menghadirkan pengalaman "kelas teater".

Speaker tersebut juga membantu meredam kebisingan yang tidak diinginkan ari luar dan bekerja dengan kaca kedap suara lapis ganda dan fitur redaman lainnya untuk NVH.

Fitur keselamatan SF5 milik Huawei dilengkapi high-precision milimeter-wave radar, radar ultrasonik, kamera tampilan surround, dan sensor lain untuk mengaktifkan fitur otonom Level 2.

Sebagai fitur standar pakai traffic jam assist, adaptive cruise control, front collision warning, automatic emergency braking, lane centering, dan lain-lain. (Paultan)

VIDEO Ganti Knalpot Racing Haram? Ini Kata Dirlantas Polda Metro Jaya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article