icon-category Auto

Mobil Listrik Jaguar Siap Berlaga di Ajang Balap Formula E Jakarta

  • 03 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Pembalap Formula E Mitch Evans (tengah) dan Sam Bird (kanan) dari Jaguar TCS Racing saat jumpa pers di The Brussel Club House, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Kamis (2/6/2022) jelang Jakarta E-Prix (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Balapan Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu, 4 Juni 2022.  

    Jaguar salah satu brand otomotif yang masuk dalam kancah Formula E. Mobil yang diberi nama Jaguar I-TYPE 5 bisa berakselerasi dari 0-600 mph (0-100 km/jam) dalam 2,8 detik dan memiliki daya maksimum 250kW.

    “Reputasi Jaguar terkait kinerja, teknologi, dan desain ditempa dalam sirkuit dan kejuaraan paling menantang di dunia. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kesempatan ini, terutama saat Indonesia menjadi tuan rumah Formula E. Tentu saja hal ini juga menjadi awal yang baik dalam menyambut mobil listrik dari Jaguar dan Land Rover ke pasar Indonesia,” ungkap Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia di acara 'Re:Charge Event' di The Brassey Club House, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (2/6/2022).

    BACA JUGA: Mobil Listrik Wuling yang Dijual di Indonesia Punya Jarak Tempuh 200-300 Km

    Acara ini turut dihadiri oleh top figures dari Jaguar Land Rover, JLM Auto Indonesia, Inchcape, serta Jaguar TCS Racing termasuk pembalap Mitch Evans, Sam Bird: dan principle team - James Barclay yang akan berlaga di Jakarta E-Prix 2022. 

    Mengusung strategi “Reimagine”, Jaguar Land Rover mengajak para pengguna setia dan calon pengguna untuk merasakan pengalaman unik melalui kemewahan teknologi modern yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sosial.

    Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan untuk mewujudkan komitmen menjalankan bisnis dengan nol emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, hingga operasional pada tahun 2039.

    Susilo Darmawan, Head of Retail Network PT Indomobil Trada Nasional mengatakan bahwa Jaguar Land Rover akan menjalankan bisnis dengan mengeksplorasi potensi sinergi pada energi bersih.

    BACA JUGA: Sejauh Mana Persiapan Pergantian Pelat Putih di Indonesia?

    "Kami akanberfokus pada pengembangan teknologi kendaraan listrik mewah dan strategi 'Reimagine' akan menciptakan tolak ukur baru dalam industri ini,” kata Susilo.

    Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia, menambahkan bahwa perusahaan senantiasa menyuguhkan berbagai tipe kendaraan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan preferensi konsumen.

    Di ajang Re:Charge Event, untuk pertama kalinya dihadirkan line-up penuh mobil Jaguar Indonesia yang telah tersedia bagi konsumen yaitu F-TYPE, F-PACE, dan XF.

    Sementara itu, Mitch Evans, salah satu pembalap Jaguar TCS Racing menanggapi cuaca di Jakarta yang cukup panas sehingga bisa saja mengganggu konsentrasi dirinya saat membalap.

    Dia juga sudah cukup akrab dengan iklim di Indonesia, dan bahkan sudah ke Bali beberapa kali. Oleh sebab itu, persiapan Evans balapan Formula E pada 4 Juni mendatang tidak begitu banyak perubahan dan persiapan.

    "Yang penting, saat balapan saya akan memastikan diri saya terhidrasi dengan baik dan tidak kekurangan cairan. Selebihnya saya akan memaksimalkan performa," kata dia.

    Sementara itu, Sam Bird, pembalap Jaguar TCS Racing lainnya, yang baru pertama kali ke Jakarta mengaku cuaca panas akan memengaruhi banyak hal, seperti temperatur baterai hingga temperatur ban.

    "Memiliki strategi yang baik, kapan harus lakukan penyerangan dan kapan harus bertahan adalah hal yang diperlukan," kata Sam.

    Sudah gak sabar ingin melihat aksi Evans dan Bird di Formula E Jakarta 2022. Yuk, saksikan saja ajang balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, pada 4 Juni 2022

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini