icon-category Auto

Mobil Listrik Wuling yang Dijual di Indonesia Punya Jarak Tempuh 200-300 Km

  • 02 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id – Sedikit demi sedikit informasi mengenai mobil listrik Wuling EV yang akan dijual di Indonesia pada tahun ini mulai terungkap.

    Selain sisi eksterior Wuling EV yang diperkenalkan kepada media dan masyarakat di acara pre-launching di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat, pada Rabu (1/6/2021), fitur lain yang sudah dibocorkan adalah baterai yang dibawa oleh Wuling EV nantinya bisa melakukan perjalanan sejauh 200-300 km dalam kondisi daya baterai penuh.

    “Ini bocoran yang ditunggu-tunggu, tentang berapa sih jarak yang nantinya akan kita luncurkan di Indonesia, jarak tempuhnya itu boleh dibuka. Wuling EV yang akan kita tawarkan di Indonesia jarak tempunya 200-300 km,” kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

    BACA JUGA: Wuling EV Resmi Pre-Launching di Indonesia, Desainnya Futuristik

    Dengan jarak sejauh itu, kata Danang, maka Wuling EV sebagai mobil listrik yang compact cukup percaya diri bisa digunakan sehari-hari.

    Wuling EV sendiri merupakan pengembangan dari Wuling Global Small Electric Vehicle atau GSEV yang sudah lama dijual di negara asalnya, China.

    Wuling GSEV model Macaron (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Sebelum Wuling EV diperkenalkan, GSEV model Macaron sempat dipamerkan ke masyarakat Indonesia di ajang pameran otomotif GIIAS 2021 dan IIMS 2022.

    FOTO: Wujud Wuling EV Siap Dijual di Indonesia Tahun Ini

    Jika Wuling EV masih dirahasiakan, sebagai perbandingan GSEV Macaron punya berat kosong 665 kg. Punya dimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm dan jarak sumbu roda 1.940 mm.

    Motor penggerak Wuling EV juga belum diungkap oleh pihak Wuling. Namun, GSEV Macaron membawa motor listrik 20 kW atau 26,8 hp dan torsi 85 Nm yang menggerakkan roda belakang atau RWD.

    Selain itu, GSEV Macaron menawarkan dua pilihan baterai, yakni 9,2 kWh untuk jarak tempuh 120 km dan 13,8 kWh untuk jarak tempuh 170 km.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini