icon-category Auto

Mobil Listrik K-Upgrade Resmi Dijual di Indonesia, Cuma Rp75 Juta

  • 19 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    K-Upgrade (Foto: PT Kurnia)

    Uzone.id - Indonesia kedatangan mobil listrik yang harganya murah meriah bernama K-Upgrade. Mobil tersebut diimpor langsung oleh PT Kurnia EVCBU Internasional dari China.

    Untuk sementara ini, K-Upgrade yang dijual di Indonesia cuma satu model saja. Konsumen sudah sudah bisa memesannya sekarang.

    Kalau dilihat desain K-Upgrade mengingatkan kita pada sosok Suzuki Karimun Wagon R. Namun desain pada gril justru terinspirasi dari mobil keluaran Range Rover. 

    General Manager (GM) PT Kurnia EVCBU Internasional, Angghie, mengatakan bahwa K-Upgrade jadi pelopor kendaraan listrik termurah se-Indonesia untuk sekarang ini.

    BACA JUGA: Suzuki S-Presso Pengganti Wagon R Sudah Mendarat di Indonesia

    Saat ini, importir yang bermarkas di Gedung Arva, Gondangdia, Jakarta Pusat, ini belum memiliki fasilitas perakitan K-Upgrade di Indonesia. Namun, kata Angghie untuk versi China banyak yang diubah demi menyesuaikan selera pasar di Indonesia.

    "Kalau dari China versi standarnya, untuk jarak tempuhnya cuma 100 km, terus kecepatan juga di 50 km/jam. Kita upgrade jadi seperti mobil konvensional seperti biasa, kita ubah jarak tempunya jadi 300-an km dan kecepatannya bisa sampai 150 km/jam," tutur Angghie kepada Uzone.id, Sabtu (18/6/2022).

    Angghie juga menjelaskan bahwa K-Upgrade bukan hasil dari rebadge atau ganti logo mobil, melainkan mobil ini memang hasil desain dari PT Kurnia. 

    "Kita desain sendiri sih. Jadi kalau di Indonesia ada mobil seperti kita itu dari kita sendiri, kita memang bikin brand sendiri, K-Upgrade," tutur dia.

    BACA JUGA: Kymco Luncurkan Like 150i New Vintage, Matic Klasik untuk Kaum Hawa

    Kelebihan K-Upgrade terdapat panel solar di atapnya. Selain itu membawa sistem penggerak semua roda atau AWD. Fitur lainnya yang menggoda, K-Upgrade sudah terdapat sunroof.

    Harga Rp75 Tidak Bisa Dicicil

    Sayangnya, untuk sementara pembelian K-Upgrade tidak bisa dicicil. Konsumen bisa membayarnya dengan cash.

    "Tapi kalau ada konsumen tidak mau Rp75 juta cash, kita kasih optional booking pertama Rp25 juta, nanti Rp50 juta sisanya saat mobil diterima oleh konsumen," tuturnya.

    Sedangkan jika konsumen membayar lunas di awal akan mendapat hadiah sepeda motor listrik selama masa promosi.

    Untuk mendapatkan unit K-Upgrade tidak bisa ready karena konsumen harus inden maksimal 180 hari kerja sejak pemesanan.

    "Karena sistem import di China dan di kita harus dijalani prosedur-prosedur kan, jadi agak lama sih," katanya.

    Garansi Buy Back Maksimal 5 Tahun

    PT Kurnia memberikan garansi 5 tahun untuk K-Upgrade, termasuk spare part, baterai dan service

    Selain itu, garansi lainnya adalah PT Kurnia menyediakan buy back bagi konsumen yang ingin menjual kembali K-Upgrade dengan maksimal 5 tahun pemakaian.  

    Bahkan, PT Kurnia berani membelinya dengan harga yang sama ketika dibeli oleh konsumen.

    "Misal beli di kita Rp75 juta, ada 2 atau 3 tahun mau jual ke kita lagi dengan harga yang sama Rp75 juta saat beli ke kita. Itu kita bayarkan," ujarnya.

    Namun, Angghie memberikan syarat buy back selama K-Upgrade tidak pernah kecelakaan, tabrakan hingga kena banjir.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini