icon-category Auto

Mobil Listrik Mungil Vietnam Bersiap Masuk RI, Tantang Wuling Air ev

  • 04 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Perusahaan mobil nasional Vietnam, VinFast diam-diam telah mendaftarkan produknya di Indonesia. VinFast dikabarkan bakal masuk Indonesia dengan mobil listrik yang memiliki dimensi kompak.

Berdasarkan Berita Resmi Desain Industri No. 64/DI/2023 yang dirilis oleh DIrektorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jendaral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, VinFast mendaftarkan desain mobil listrik yang diduga VF 3.

Dari dokumen di atas, desain mobil terdaftar atas nama VinFast Trading and Production Joint Stock Company yang beralamat di Hai Phong City, Vietnam.

Dari garis desain mobil listrik yang didaftarkan oleh VinFast, kemungkinan besar produk tersebut adalah VF 3.

alt-img

VinFast VF 3 sendiri adalah mobil listrik mungil dengan bentuk seperti sebuah SUV. Mungkin secara dimensi, VF 3 akan memiliki kemiripan dengan Suzuki Jimny.

VinFast mengklaim dengan desain tersebut, VF 3 cocok untuk berbagai penggunaan. Mobil ramah lingkungan ini juga memiliki fitur cerdas yang dapat dimanfaatkan penggunanya dari semua latar belakang.

Dengan desainnya yang mungil dan kompak, ditambah berpenggerak listrik, besar kemungkinan mobil ini akan bersaing dengan Wuling Air Ev.

Secara keseluruhan, VinFast VF 3 memiliki panjang 3.144 mm, artinya sedikit lebih besar dari Wuling Air Ev yang panjangnya hanya 2.974 mm.

Sementar dari segi desain, VinFast VF 3 hanya dibekali dua pintu layaknya sebuah Jimny. Di bagian interiornya dapat menampung hingga lima orang dan masih tersedia bagasi belakang.

Dengan desain ala SUV, VinFast VF 3 ini terbilang cukup tinggi, sehingga memiliki ground clearandce yang besar berkat pelek berukuran 16 inci.

VinFast VF 3 memiliki gaya yang futuristis seperti mobil listrik pada umumnya. Seperti lampui depan dan spion berbentuk persegi yang dilengkapi logo burung di bumper depan dan belakang.

Di bagian interiornya, VinFast VF 3 ini memiliki desain dashboard yang futuristis dan atraktif. Berbeda dari Wuling Air Ev, di bagian tengah mobil ini tidak memiliki konsol.

Sementara untuk sistem penggerak dan baterainya, belum dipublikasikan oleh pihak VinFast. Namun kabarnya VF 3 akan memiliki jarak tempuh yang mengejutkan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini