icon-category Auto

Mobil Listrik Wuling Made In Indonesia Akan Wara-wiri di KTT G20

  • 02 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling EV pakai livery G20 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Wuling Motors siap mengerahkan armada mobil listrik terbarunya, Wuling EV dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November nanti sebagai official car partner.

    Informasi tersbut disampaikan secara langsung dalam acara pre-launching Wuling EV bertajuk Electrify Your World yang berlangsung di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta Barat, pada Rabu (1/6/2022).

    Adapun bentuk simbolis partisipasi ini ditandai dengan pembukaan kain selubung kendaraan listrik Wuling yang eksteriornya diberikan kreasi bertemakan KTT G20 bersama Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Setya Utama selaku Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

    Wuling EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    FOTO: Wujud Wuling EV Siap Dijual di Indonesia Tahun Ini

    “Kami pun bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner dari Konferensi Tingkat Tinggi G20 mendatang. Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

    Wuling EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Tercatat ada sebanyak 300 unit Wuling EV yang siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung. Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam acara tersebut merupakan unit yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

    BACA JUGA: Wuling EV Resmi Pre-Launching di Indonesia, Desainnya Futuristik

    Wuling EV dengan livery G20 juga telah diperkenalkan kepada media dan masyarakat umum saat pre-launching.

    Sayangnya, di acara tersebut Wuling cuma memperkenalkan sisi eksterior Wuling EV. Sedangkan untuk fitur-fitur yang terdapat di interior belum dibisa diperlihatkan kepada media.

    Namun, Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors telah memberi bocoran bahwa Wuling EV yang dijual di Indonesia nanti bisa berjalan sejauh 200-300 km.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini