home ×
Auto

Mobil Tanpa Supir Buatan Tesla Meledak Tabrak Pohon, Dua Orang Tewas

19 April 2021 By
Mobil Tanpa Supir Buatan Tesla Meledak Tabrak Pohon, Dua Orang Tewas
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Mobil otonom Tesla dikabarkan meledak setelah menabrak sebuah pohon di jalanan Spring, Texas, Amerika Serikat. Kepolisian setempat menyebut jika ada dua orang yang tewas akibat kecelakaan mobil tanpa supir itu.

DIlansir melalui The Verge, Senin, 19 April 2021, disebutkan jika belum ada sama sekali informasi detil mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Hal ini masih dalam investigasi.

Baca juga: Elon Musk Umumkan, Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Saat kejadian berlangsung, seorang saksi yang pertama kali melihat langsung menghujani api dengan 30.000 galon air. Percobaan pemadaman itu berlangsung selama empat jam sampai akhirnya api mereda.

Proses yang cukup lama dalam memadamkan api karena baterai Tesla di mobil tersebut terus menyala. Sampai-sampai, pihak keamanan setempat sampai harus menelepon pihak Tesla untuk mencari tahu bagaimana caranya mematikan baterai tersebut.

Laporan awal menunjukkan mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi dan gagal berbelok, kemudian melaju ke pohon. Salah satu pria yang tewas berada di kursi penumpang depan mobil, yang lainnya di kursi belakang, menurut kantor berita KHOU.

Pihak kepolisian yakin tidak ada yang mengendarai Tesla 2019 itu, atau berada di kursi kemudi, saat kecelakaan terjadi. Artinya, mobil yang sepenuhnya bertenaga listrik itu merupakan mobil otonom buatan Tesla.

Diketahui, otoritas setempat menyebut, sampai saat ini setidaknya ada 23 kasus kecelakaan terkait mobil autopilot yang sedang diselidiki oleh National Highway Traffic Safety Administration. Namun untuk kasus ini tampaknya menjadi kecelakaan fatal pertama di mana tidak ada supir di kursi pengemudi.

Test Drive Wuling Confero S Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article