Auto

Mobil Warna Putih Terfavorit Dalam Satu Dekade Terakhir

  • 19 December 2020
  • Bagikan :

    Foto: Bagja - Uzone.id

    Uzone.id - Apa warna mobil favorit kalian? Kalau menyebut warna putih, berarti klop deh sama hasil riset Perusahaan spesailis coating asal Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat – Axalta Coating System.

    Baru-baru ini mereka merilis laporan Global Automotive Color Popularity 68th tentang warna mobil terfavorit sepanjang tahun 2020.

    Dirilis melalui situs resmi Axalta, riset tersebut menyebut 38% mobil yang berseliweran di jalan raya negara-negara di dunia berwarna putih.

    Baca juga: Motor Listrik Lokal United T1800 Diluncurkan

    Menariknya, dominasi mobil warna putih di seluruh dunia tersebut sudah berlangsung dalam 10 tahun berturut-turut.

    “Namun, pilihan warna ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Karena banyak pemilik mobil mewah yang memilih warna hitam,” bunyi keterangan pabrikan.

    Pemilihann warna hitam sendiri meningkat 2% dibanding tahun lalu. Sedangkan pemilih warna silver menyusut 9% dibanding tahun lalu, karena banyak orang yang beralih ke kelir abu-abu yang mereka nilai lebih mewah dan modern.

    Secara lengkap hasil riset itu memperlihatkan ada 10 warna favorit. Mereka adalah putih dengan jumlah pengguna 38%, hitam 19%, abu-abu 15%, silver 9%, biru 7%, merah 5%, beige 3%, kuning/emas 2%, hijau 1%, dan lainnya (padu-padan warna atau campuran) 1%.

    VIDEO Review Toyota Sienta Welcab, Joknya Seharga Toyota Agya: